Manchester United Tetap Santai meski Tak Punya Direktur Olahraga

Oleh Novie Rachmayanti pada 23 Jul 2019, 22:10 WIB
Aaron Wan-Bissaka, Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United tak lagi memprioritaskan posisi direktur olahraga di Old Trafford. Wakil Pimpinan Eksekutif klub, Ed Woodward, dikabarkan puas dengan kinerja Ole Gunnar Solskjaer dan asisten manajer, Mike Phelan.

Solskjaer dan Phelan dinilai melakukan kerja sama yang solid dengan departemen perekrutan terkait belanja pemain musim panas ini.

Manchester United berhasil merampungkan transfer Daniel James dari Swansea City bulan lalu. MU juga sukses memboyong Aaron Wan-Bissaka. MU juga dikabarkan berniat untuk memboyong Harry Maguire dari Leicester City.

Manchester United juga ingin mempertahankan Paul Pogba, meskipun pemain asal Prancis itu santer dikaitkan ingin keluar. Selain itu, The Red Devils juga akan menjalin kontrak jangka panjang dengan David de Gea selama enam musim.

Menurut laporan The Guardian, Selasa (23/7/2019), Manchester United masih menunggu keseriusan Inter Milan untuk membeli Romelu Lukaku seharga Rp1,3 triliun. Jika Lukaku berhasil dijual, itu akan menjadi suntikan dana untuk transfer Maguire.

Jika transfer pemain rampung, kebutuhan akan direktur olahraga tak lagi jadi prioritas klub. Sebab, The Red Devils telah memiliki pasukan yang dinilai cukup kuat untuk musim 2019-2020.

Sebelumnya, Manchester United juga dikaitkan dengan Rio Ferdinand yang menjadi kandidat untuk mengisi jabatan tersebut. Namun ia dianggap tak lagi serius untu menjadi direktur olahraga di Old Trafford.

Sumber: The Guardian