Sukses


Alasan Liverpool Tidak Ngotot pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Bola.com, Jakarta - Liverpool terkesan santai pada bursa transfer musim panas 2019. Jurgen Klopp menyatakan kalau Liverpool memiliki pendekatan lain pada bursa transfer musim panas 2019.

Hingga saat ini, Liverpool baru mendatangkan satu pemain, yaitu Sepp van den Berg yang ditebus dari PEC Zwoller. Bek berusia 17 tahun itu ditebus seharga 1,3 juta pound (Rp22,6 miliar)

Bursa transfer pemain di Premier League akan ditutup pada 8 Agustus mendatang. Namun, Liverpool tak kunjung mendatangkan pemain baru.

Sejauh ini, Liverpool hanya dikaitkan dengan beberapa pemain, di antaranya adalah Nicolas Pepe, Nabil Fekir, dan Philippe Coutinho. Namun, belum ada dari pemain tersebut yang bergabung ke Liverpool. Bahkan, Nabil Fekir sudah bergabung dengan klub lain, yaitu Real Betis, hanya dengan harga 17 juta pound.

Menanggapi hal tersebut, Jurgen Klopp disebut memiliki alasannya sendiri kenapa Liverpool tak ngotot pada bursa transfer musim panas 2019. Ia mengatakan kalau Liverpool ingin melakukan investasi jangka panjang untuk pemain yang mereka datangkan.

"Strategi transfer kami harus memiliki nilai investasi jangka panjang. Selain itu, Liverpool juga masih memiliki banyak pemain muda yang menunggu kesempatan untuk tampil," ujar Klopp.

"Apa jadinya jika kami memiliki terlalu banyak pemain karena mendatangkan pemain baru. Hasil akademi kami tak akan memiliki kesempatan untuk berkembang. Saya ingin agar sistem di Liverpool berfungsi dengan baik. Saya tidak ingin menumpuk pemain," ungkap Klopp.

Jurgen Klopp mengindikasikan kalau skuat Liverpool masih sanggup bersaing dengan klub-klub Premier League lainnya pada musim mendatang.

 

2 dari 2 halaman

Promosi Pemain Jebolan Akademi

Langkah yang diambil Liverpool menimbulkan keraguan. Hal itu dikarenakan hengkangnya beberapa pemain dari skuat utama, yaitu Daniel Sturridge dan Alberto Moreno.

Dua pemain tersebut hengkang setelah kontraknya di Liverpool habis. Namun, Klopp tidak buru-buru untuk mendatangkan pemain pengganti.

Klopp disebut akan mengambil pemain jebolan akademi untuk mengisi posisi pemain yang hengkang. Di lini depan, Liverpool memiliki Rhian Brewster untuk menggantikan Daniel Sturridge.

Sementara itu, Liverpool masih memiliki banyak pemain yang belum mencapai potensi maksimal, di antaranya adalah Joe Gomez dan Ryan Kent.

Sumber: Tribal Football

Video Populer

Foto Populer