Liverpool Pastikan Tak Kejar Philippe Coutinho

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Jul 2019, 10:45 WIB
Barcelona-Sevilla

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan kalau ia tak menginginkan Philippe Coutinho ke klub tersebut. Klopp menegaskan kalau Liverpool tidak akan mengeluarkan dana yang besar untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2019.

Barcelona disebut siap melepas Phil Coutinho pada bursa transfer musim panas 2019. Kedatangan Antoine Griezmann menjadi penyebab Coutinho berusaha dilepas.

Liverpool disebut sebagai satu di antara klub yang berpeluang mengamankan jasa Coutinho. Namun, rumor tersebut disangkal oleh Klopp.

"Phil Coutinho adalah pemain yang hebat. Ia pasti memberikan kontribusi positif untuk tim yang ia perkuat. Saya tak pernah ragu dengan hal tersebut," ujar Klopp.

"Coutinho adalah pemain yang fantastis. Namun, kami harus mengeluarkan uang yang sangat besar untuk bisa mendatangkannya ke Liverpool dan saat ini bukan momen yang tepat untuk kami mengeluarkan uang yang besar untuk belanja pemain."

"Seperti yang sudah saya katakan, kalau Coutinho akan memberikan kontribusi positif, namun kami tak bisa belanja secara berlebihan."

"Saya harap ia bisa menemukan keberuntungannya di Barcelona," ungkap Klopp.

Liverpool kurang aktif pada bursa transfer musim panas 2019. Sejauh ini, The Reds baru mendatangkan bek berusia 17 tahun asal Belanda, Sepp van den Berg. Ia ditebus dari klub PEC Zwolle dengan harga sekitar 1,3 juta pound.

2 of 2

Kebijakan Transfer Liverpool

FOTO: Meski Menang Liverpool Tetap Gagal Juara Premier League
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (AFP/Paul Ellis)

Jurgen Klopp mengatakan kalau Liverpool akan melakukan pendekatan berbeda pada bursa transfer musim panas 2019. Liverpool akan mengurangi minat untuk mendatangkan pemain bintang dan fokus untuk melakukan investasi jangka panjang.

Hal itu terlihat dari keputusan klub untuk tidak mencari pengganti Daniel Sturridge yang kontraknya berakhir pada Juni 2019. Liverpool memutuskan untuk memberikan ruang kepada pemain jebolan akademi, Rhian Brewster.

Selain itu, Liverpool tidak ngotot mendatangkan Nabil Fekir yang menjadi incaran mereka pada musim panas 2018. Fekir bergabung dengan Real Betis dengan harga hanya 17 juta pound.

Hal tersebut menimbulkan keraguan terhadap komitmen Liverpool untuk bersaing memperebutkan gelar pada musim mendatang.

Sumber: Sports Mole

Lanjutkan Membaca ↓