Kemilau Jersey Kandang Anyar 20 Klub Premier League Bagian Kedua

Oleh Ario Yosia pada 26 Jul 2019, 11:30 WIB
Liverpool

Bola.com, Jakarta - Premier League telah merilis jadwal pertandingan untuk musim 2019-20. Pertandingan perdana pada kompetisi musim baru tersebut akan mempertemukan Liverpool dengan Norwich City.

Premier League 2019-20 akan dimulai pada Jumat, 9 Agustus 2019. Liverpool yang menjadi runners-up musim 2018-19, akan membuka musim baru tersebut.

Liverpool akan menjamu Norwich City, yang berstatus sebagai tim promosi Premier League. Hanya ada satu pertandingan pada tanggal tersebut.

Pertandingan pekan pertama lainnya akan dimainkan pada Sabtu (10/8/2019) dan Minggu (11/8/2019). Manchester City yang berstatus sebagai juara bertahan akan mengawali perjalanan mereka dengan bertandang ke markas West Ham United pada Sabtu. Bukan Premier League kalau tidak memberikan kejutan. Pada pekan pertama, dua klub besar sudah akan beradu, yaitu antara Manchester United dan Chelsea.

Dua klub tersebut akan bertanding di Old Trafford pada Minggu (11/9/2019). Penampilan Manchester United dan Chelsea akan dinantikan karena transformasi yang mereka lakukan sepanjang musim panas 2019. 

Menyongsong musim baru, klub-klub kontestan Premier League juga telah merilis kostum anyar. Seperti apa disainnya? Simak bagian kedua dari tulisan Bola.com membedah jersey klub-klub Inggris.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 11

Manchester City

 
 
 
View this post on Instagram

Now we’re really here 💥 #mancity

A post shared by Manchester City (@mancity) on

​Manchester City memilih warna ungu untuk corak di bahu mereka dengan warna dasar biru langit sebagai jersey kandang mereka di musim 2019-2020.

3 of 11

Manchester United

 
 
 
View this post on Instagram

Celebrating the #Treble99. Our new @adidasfootball home shirt, available now 🔴⚪️⚫️ Link in bio. #DareToCreate

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

Jika pada musim 2018-2019 jersey mereka memiliki beberapa corak di bagian pundak maupun di bagian bawah jersey, kali ini semua corak dihilangkan untuk digantikan dengan warna merah tua yang identik dengan karakter klub.

Kostim ini sendiri didesain dengan mengambil inspirasi dari kesuksesan klub kala meraih treble pada musim 1998-2099, terutama untuk mengenang kemenangan dramatis ​Setan Merah kala mengalahkan Bayern Munchen 2-1 di final Champions League musim tersebut.

4 of 11

Newcastle United

Masih didominasi warna hitam dan putih yang menjadi karakteristik The Magpies, desain jersey mereka musim ini menjadi peringatan aatas 50 tahun kemenangan tim pada Inter-Cities Fair Cup tahun 1969 silam.

5 of 11

Norwich City

Norwich City memiliki perpaduan warna yang unik, namun sayangnya ukuran logo sponsor utama mereka terlalu besar. Berstatus juara  kompetisi kasta kedua, ekspektasi tinggi akan disematkan kepada Temu Pukki dkk. musim depan.

6 of 11

Sheffield United

 
 
 
View this post on Instagram

The Blades Superstore is officially open 🔴 . . . #SUFC

A post shared by Sheffield United FC (@sheffieldunited) on

Sheffield United memiliki desain jersey kandang yang bagus di musim 2019-2020. Namun, mereka nampaknya tidak difavoritkan untuk bertahan di Premier League selama lebih dari satu musim.

7 of 11

Southampton

Meskipun unsur warna desain jersey Southampton di musim 2019-2020 sama, merah, hitam, dan putih. Namun, corak terlihat beda ketimbang musim sebelumnya. Khususnya di bagian pundak yang berwarna hitam.

8 of 11

Tottenham Hotspur

 
 
 
View this post on Instagram

Presenting our new 2019/20 @NikeFootball home kit! Click the link in bio to get yours. #MadeOfTottenham #COYS

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial) on

Perusahaan apparel Nike memilih desain minimalis untuk desain jersey kandang ​Tottenham Hotspur di musim 2019-2020. Tidak banyak perubahan dengan desain kostum Spurs di musim lalu.

9 of 11

Watford

Perpaduan warna hitam dan kuning di kostum Watford untuk musim 2019-2020 terlihat sangat menarik. Terutama dengan warna merah untuk garis di bahu dan lgoo sponsor menjadikan jersey lebih kinclong.

10 of 11

West Ham United

 
 
 
View this post on Instagram

How 🔥 are our 2019/20 Home and Away kits though?! They’re available to buy in stores now! ⚒

A post shared by West Ham United (@westham) on

Warna celana dan baju yang sama, membuat desain seragam West Ham United untuk musim 2019-2020 menjadi kurang menarik. Padahal, jika warna celana yang dipilih itu biru akan terlihat lebih ciamik.

11 of 11

Wolverhampton Wanderers

Kostum Wolverhampton Wanderers untuk musim 2019-2020 tidak sebagus desain kostum merekadi musim lalu. Kental nuansa oranye, tak banyak perubahan terjadi.

Sumber: 90min

Lanjutkan Membaca ↓