Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Temukan Posisi yang Pas untuk Paul Pogba di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer menemukan posisi yang pas untuk Paul Pogba di Manchester United. Hal itu membuat Solskjaer yakin kalau skema permainan arahannya bisa memaksimalkan potensi Pogba bersama Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer mengasah formasi 4-2-3-1 selama pramusim Manchester United. Ia bergantian menjajal pemain untuk diduetkan dengan Pogba di posisi gelandang jangkar.

Setelah melewati empat laga, Solskjaer menyimpulkan kalau Pogba bisa bermain bebas ketika dipasangkan dengan Scott McTominay. Selain itu, Solskjaer juga mengubah posisi Pogba dari sisi kiri ke sisi kanan.

"Saya melihat kalau Scott dan Paul sangat serasi. Mereka tampil solid dan bisa memberi dukungan satu sama lain," ujar Solskjaer.

"Mereka belum pernah dipasangkan sebelumnya. Scott bisa membuat Paul bermain leluasa. Paul bisa dengan mudah membantu serangan dan kembali bertahan di posisinya."

"Selain itu, Paul Pogba bisa dengan mudah melakukan transisi ketika saya mengubah formasi memainkan tiga gelandang dan tiga penyerang," ungkap Solskjaer.

Manchester United mencatatkan hasil positif selama pramusim 2019. The Red Devils meraih empat kemenangan dari empat laga. Manchester United masih akan menjalani dua pertandingan lagi, yaitu menghadapi Kristiansund dan AC Milan.

2 dari 2 halaman

Paul Pogba Ubah Pendirian

Performa apik yang ditampilkan Paul Pogba selama pramusim Manchester United mengindikasikan kalau ia akan bertahan di klub tersebut. Sebelumnya, Pogba dikaitkan dengan Juventus dan Real Madrid.

Namun, Manchester United melabeli Pogba dengan harga yang menjulang, yaitu mencapai 150 juta pound. Harga tersebut membuat Juventus dan Real Madrid mundur dari perburuan Pobga.

Kondisi itu membuat Pogba tak memiliki banyak pilihan, kecuali bertahan di Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer telah mengatakan kalau Pogba akan menjadi kunci permainan Manchester United pada musim mendatang.

Namun, Solskjaer menyatakan tidak akan menahan Pogba jika ingin hengkang pada akhir musim 2019-20. Saat ini, Pogba masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2021.

Video Populer

Foto Populer