Sukses


Kekuatan Finansial Liverpool Tidak Seperti Manchester City, Jurgen Klopp Tidak Merasa Iri

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan dirinya tidak merasa iri dengan kekuatan finansial yang dimiliki oleh Manchester City. Klopp merasa apa yang dilakukan oleh Liverpool dalam hal transfer dan membentuk tim merupakan sebuah investasi.

Liverpool akan memasuki musim 2019-2020 dengan titel juara bertahan Liga Champions. Sudah dipastikan The Reds akan berusaha untuk bisa mempertahankan mahkota juara tersebut dan tetap berada di papan atas Premier League.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu akan bertarung memperebutkan enam trofi pada musim ini, termasuk Piala FA, Piala Liga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Namun, bicara soal transfer pemain, hingga saat ini The Reds baru mendatangkan pemain muda asal Belanda, Sepp van den Berg.

Sementara itu, rival Liverpool untuk menjuarai Premier League pada musim lalu, Manchester City, juga baru mendapatkan satu nama pada musim panas ini, yaitu Rodri yang didatangkan dari Atletico Madrid dengan rekor transfer 62,8 juta paun.

Namun, Klopp tak peduli dengan yang dilakukan oleh Manchester City. Manajer asal Jerman itu mengaku sudah cukup gembira dengan investasi skuat yang dimilikinya.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun mengenai apa yang dilakukan oleh tim lain. Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Kami harus membayar tagihan. Maaf! Setiap orang harus membayar tagihan, kami pun begitu," ujar Klopp seperti dilansir Mirror.

"Kami menginvestasikan uang di dalam tim ini. Saat ini tampaknya kami bukan apa-apa. Namun, kami tidak berada di sebuah tanah fantasi di mana Anda bisa mendapatkan apa pun yang Anda inginkan. Anda tak bisa melakukannya dengan konstan."

Klopp menegaskan apa yang dilakukan oleh tim-tim besar dunia, bukan berarti harus dilakukan oleh Liverpool. Namun, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menegaskan dirinya sama sekali tidak merasa iri dengan kekuatan finansial yang dimiliki beberapa klub besar Eropa.

"Tampaknya ada empat klub di dunia yang bisa melakukannya secara konstan. Madrid, Barcelona, City, dan PSG. Apa pun yang mereka butuhkan, mereka lakukan. Anda tak bisa membandingkannya, seperti itu situasinya. Ini bukan kritik. Saya tahu bagaimana orang akan menganggapnya, bahwa saya iri atau apa pun. Saya sama sekali tidak iri," tegas pelatih Liverpool itu.

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Liverpool Terdekat

Liverpool akan menghadapi Napoli di Edinburgh pada Minggu (28/7/2019) yang kemudian dilanjutkan dengan menuju Swiss untuk pemusatan latihan jelang pertemuan dengan Lyon di Jenewa pada Rabu (31/7/2019).

Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City pada akhir pekan berikutnya dalam laga Community Shield. Kemudian Liverpool akan menghadapi tim promosi, Norwich, dalam laga perdana mereka di Premier League 2019-2020.

Klopp baru saja kehilangan Daniel Sturridge dan Alberto Moreno yang sudah habis masa kontrak. Namun, Liverpool mendapatkan tambahan tenaga setelah kembali bugarnya Alex Oxlade-Chamberlain dan Rhian Brewster.

 

3 dari 3 halaman

Menatap Musim Baru Tanpa Rekrutan Besar

Liverpool tampaknya tidak akan membuat rekrutan mengejutkan sebelum 8 Agustus yang merupakan batas akhir bursa transfer. Klopp tampaknya memilih untuk melanjutkan kiprah bersama Liverpool dengan skuat yang sudah ada. Namun, ia menegaskan akan terus mengembangkan tim asuhannya.

"Tahun ini bukan akhir dari Liverpool. Tahun depan akan ada bursa transfer lagi," tegasnya.

"Tim ini sangat bagus dan kami sudah banyak berinvestasi. Sekarang kami harus mengembangkannya. Anda tak bisa berharap kami tidak akan bermain imbang di kandang menghadapi Leicester dengan lapangan yang bersalju dengan lima rekrutan baru."

"Tak ada jaminan. Itu akan menjadi pertandingan yang biasa dan kami masih harus memenanginya. Namun, bukan berarti kami membutuhkan pemain yang berbeda. Artinya kami hanya membutuhkan tim yang siap untuk hari itu. Itulah yang harus kami lakukan dan harus kami pastikan," tutupnya.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer