Sukses


Liverpool Dapatkan Winger Belia Fulham

Bola.com, Liverpool - Liverpool resmi mendapatkan tanda tangan winger belia Fulham, Harvey Elliott, pada Minggu (28/7/2019). Namun, tak disebutkan secara pasti berapa lama kontrak yang diberikan The Reds untuk pemain 16 tahun itu.

Pada musim lalu, Elliott tampil di berbagai level usia bersama Fulham. Dia memperkuat Fulham U-18, U-23, hingga tim senior. Secara keseluruhan, Harvey Elliott bermain dalam 22 pertandingan dengan mencetak lima gol plus empat assist.

Selain itu, dia juga menorehkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil sepanjang sejarah Premier League, yakni dalam usia 16 tahun dan 30 hari. Elliott mengukir catatan tersebut ketika Fulham kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers, di Molineux Stadium, 4 Mei 2019.

Dengan kemampuan yang dimiliki dan masih berusia belia, Harvey Elliott banyak diincar klub-klub besar Eropa. Namun pada akhirnya, dia memilih untuk menerima pinangan dari The Reds.

"Liverpool dapat mengonfirmasi penandatanganan Harvey Elliott dari Fulham. Winger 16 tahun bergabung dengan klub setelah membuat tiga penampilan senior untuk The Cottagers musim lalu," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Langsung Ikut Pramusim

Setelah resmi bergabung, Harvey Elliott langsung mengikuti tur pramusim Liverpool di Skotlandia. Dia pun masuk dalam daftar pemain The Reds yang akan menghadapi Napoli di Murrayfield Stadium, Edinburgh, Minggu (28/7/2019) malam WIB.

Selepas melawan Napoli, Liverpool akan melakoni laga terakhir pramusim kontra Olympique Lyon di Stade de Geneve, Jenewa pada 1 Agustus 2019.

"Pemain muda Inggris itu akan menjadi bagian dari skuat Liverpool untuk pertandingan persahabatan pada Minggu melawan Napoli, di Edinburgh dan kamp pelatihan berikutnya di Evian," lanjut pernyataan tersebut.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer