Sukses


Arsenal Sepakat Bayar Rp1,2 Triliun untuk Boyong Nicolas Pepe dari Lille

Bola.com, London - Arsenal sudah sepakat untuk menggelontorkan 72 juta pound atau sekitar Rp1,2 triliun untuk merekrut Nicolas Pepe dari klub Prancis, Lille, pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners dikabarkan sudah di ambang kepastian untuk mendapatkan pemain sayap asal Prancis itu.

Sky Sport menyebut Nicolas Pepe sudah hampir dipastikan bakal merapat ke Arsenal. Berdasarkan pemberitaan itu, Arsenal akan membayar Pepe dengan nilai 4,5 juta pound atau sekitar Rp77 miliar per tahun.

Perekrutan Pepe ini memang menjadi lebih baik secara finansial bagi Arsenal ketimbang mengejar Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Belum lagi catatan yang ditorehkan Pepe bersama Lille pada musim lalu cukup memuaskan.

Gelandang serang Prancis itu memang dalam puncak performa bersama Lille pada musim lalu. Pepe mencetak 22 gol dan membuat 11 assist di Ligue 1.

Harus diakui bahwa Pepe merupakan pemain yang potensial bagi Arsenal yang tengah berusaha untuk membuat sebuah skuat yang mampu membantu mereka kembali menembus empat besar Premier League pada musim depan usai hanya finis di posisi kelima dan tanpa trofi pada musim lalu.

2 dari 2 halaman

Jumlah yang Sama Seperti Manchester United

Sebagai pemain yang ditransfer, Pepe belum merespons nilai transfer tersebut, yang sebenarnya sama seperti yang sebelumnya ditawarkan Manchester United.

Ya, Manchester United sempat dikabarkan menginginkan Pepe dan siap menggelontorkan Rp1,2 triliun. Namun, dengan alasan tidak ingin hanya menjadi penghangat bangku cadangan, Pepe pun menolak untuk bergabung ke Old Trafford.

Sumber: Sky Sport

Video Populer

Foto Populer