Virgil Van Dijk Yakin Kieran Tierney Punya Modal Bersinar di Premier League

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 30 Jul 2019, 13:45 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 13:45 WIB
Kieran Tierney
Bek Celtic, Kieran Tierney, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Hapoel Sheva pada laga kualifikasi Liga Champions di Stadion Turner, Beer Sheva, Selasa (23/8/2016). (EPA/Abir Sultan)

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, yakin Kieran Tierney punya modal untuk bersinar dan meraup kesuksesan di Premier. Secara tersirat, Van Dijk mendukung pemain Glasgow Celtic berusia 22 tahun tersebut pindah ke Inggris.   

Tierney merupakan salah satu pemain incaran utama Arsenal pada musim panas 2019.Arsenal sudah dua kali melayangkan tawaran untuk Tierney.

Namun, tawaran senilai 15 juta pounds (Rp 255 miliar) dan 25 juta pounds (Rp 426 miliar) yang disodorkan The Gunners ditolak mentah-mentah oleh Celtic. Klub asal Skotlandia itu tidak akan melepas sang pemain di bawah 30 juta pounds (Rp 511 miliar).

Tierney dan Virgil van Dijk pernah menjadi rekan satu tim. Pemain berpaspor Belanda tersebut pernah berseragam Celtic selama dua musim sebelum pindah ke Southampton pada 2015. Van Dijk pun menyadari bakat yang dimiliki mantan rekannya tersebut.

"Ini bukan langkah yang mudah untuk dilakukan (pindah ke Premier League), Anda harus selalu bermain bagus. Namun, saya tahu dia memiliki kualitas," kata Virgil van Dijk yang dikutip dari Metro, Selasa (30/7/2019).

"Kieran melakukan debut saat melawan Dundee ketika saya masih di Celtic. Saya mencetak gol melalui situasi tendangan bebas. Dia bermain bagus dan membantu kami meraih kemenangan. Saat itu saya tahu dia pemain yang bagus dan akan melakukan yang terbaik," imbuh Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk kembali ke Skotlandia pada Minggu (28/7/2019) saat Liverpool melakukan pertandingan persahabatan melawan Napoli. The Reds harus mengakui keunggulan Napoli 0-3 pada pertandingan tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Napoli Juga Berminat

Arsenal dikabarkan masih berminat mendatangkan Kieran Tierney ke Emirates Stadium, meskipun dua kali tawaran yang disodorkan telah ditolak Celtic.

Arsenal harus bergerak cepat. Klub asal Italia, Napoli, juga menaruh minat kepada terhadap pemain berusia 22 tahun tersebut.

Dalam saga transfer Kieran Tierney yang masih berlangsung, Bos Celtic Hoops Neil Lennon mengaku terkejut karena baru Arsenal yang mengajukan tawaran resmi.

Lanjutkan Membaca ↓
30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League