Bastian Schweinsteiger Sindir Paul Pogba

Oleh Novie Rachmayanti pada 30 Jul 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 13:30 WIB
Paul Pogba

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, menyindir Paul Pogba. Menurut Schweinsteiger, Setan Merah tak membutuhkan pemain yang tak sepenuh hati ingin terus mengenakan jersey kebanggaan klub. 

Schweinsteiger menyarankan The Red Devils lebih baik segera menjual Paul Pogba pada musim panas 2019. Sang pemain secara terang-terangan pernah mengatakan ingin mencari tantangan baru pada musim depan. 

Real Madrid dan Juventus disebut-sebut berminat memboyong pemain Timnas Prancis itu. Namun, Juventus memilih mundur karena tidak memiliki dana transfer yang mencukupi. Real Madrid juga keberatan dengan banderol Pogba yang dipatok 150 juta pounds atau setara Rp 2,55 triliun.  

"Jika seorang pemain ingin meninggalkan klub, Anda seharusnya tidak menahannya," kata Bastian Schweinsteiger, mengutip dari Mirror, Selasa (30/7/2019).

"Anda membutuhkan pemain yang 100 persen masuk ke klub dan peduli dengan klub. Utulah satu-satunya cara Anda bisa bertahan di level atas dan sukses," imbuh Schweinsteiger. 

Bastian Schweinsteiger sempat bermain bareng Paul Pogba di Manchester United selama dua musim. Namun, pemain asal Jerman itu memutuskan pindah ke Chicago Fire pada 2017.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Gaya Timnas Prancis

Schweinsteiger menilai Paul Pogba akan lebih nyaman jika The Red Devils menerapkan gaya permainan seperti Timnas Prancis.

"Paul adalah pemain yang hebat. Dia hanya sedang mencari tim yang cocok dengan gaya permainannya seperti di Tim Nasional (Timnas) Prancis. Jika Anda bisa memberi tim yang sama seperti itu, maka dia akan sangat bahagia di Manchester United," kata mantan pemain Bayern Munchen terdsebut. 

Bastian Schweinsteiger dan Paul Pogba sempat membawa Manchester United meraih gelar Piala Liga dan Liga Europa pada 2016-2017.

Sumber: Mirror

 

Lanjutkan Membaca ↓