Sukses


Putra Ole Gunnar Solskjaer Bersiap Debut di Tim Senior Melawan Klub Sang Ayah

Bola.com, Jakarta - Laga ekshibisi dalam rangkaian tur pramusim Manchester United kali ini bakal terasa jauh lebih istimewa buat sang manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pada Rabu dini hari WIB (31/7/2019), Setan Merah akan menghadapi klub Norwegia, Kristiansund.

Norwegia merupakan negara asal Solskjaer. Namun, tak hanya kesempatan pulang kampung yang diperoleh Ole Gunnar Solskjaer dalam rangkaian pramusim kali ini, manajer berusia 46 tahun itu mungkin bisa berkesempatan melihat debut sang putra, Noah, di tim senior.

Seperti Solskjaer, Noah Solskjaer juga mengikuti jejak sang ayah sebagai pesepak bola. Noah saat ini tercatat bermain di tim B Kristiansund, klub dari kota di mana Ole Gunnar Solskjaer dilahirkan.

Sejauh ini Noah sudah turun dalam 13 pertandingan dan mencetak satu gol bersama tim B Kristiansund. Menurut media massa Norwegia, Aftenposten, pemain berusia 19 tahun ini belakangan sudah gabung latihan bersama tim senior.

Manajer Kristiansund, Christian Michelse, melayangkan pujian terhadap Noah jelang pertemuan kontra Manchester United.

"Sementara sang ayah lebih efektif ketika mendekati kotak penalti, Noah lebih senang berada di posisi yang mengkreasi serangan," kata Michelse.

"Dia punya banyak skill dan pemahaman sepak bola. Noah sudah gabung sekolah yang tepat. Dia dan beberapa pemain muda ini sudah bersama kami selama beberapa waktu," imbuh Michelse.

"Kami tahu mereka pesepak bola bagus, tapi apa yang menyenangkan di sini adalah melihat mereka terus berkembang, makin naik tingkat," lanjutnya.

"Ini bagus buat mereka dan menyenangkan buat kami melihat mereka berkembang dengan baik," ucap Michelse.

2 dari 2 halaman

Mirip Michael Carrick

Noah Solskjaer gabung Kristiansund dari Clausenengen FK pada 2017. Ia bermain sebagai gelandang bertahan, mirip permainan Michael Carrick di Manchester United.

CEO Kristiansund, Kjetil Thorsen, juga angkat bicara perihal peluang Noah debut di tim senior melawan klub yang dibesut sang ayah.

"Sangat menyenangkan, meski saya tak tahu bagaimana dia akan diprioritaskan. Itu akan menjadikan pertandingan lebih dari biasanya," kata Thorsen.

Menarik dinanti, apakah Noah bakal membanggakan sang ayah dengan tampil bersama Kristiansund pada laga ekshbisi Rabu dini hari nanti.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer