Sukses


5 Penyerang Ganas yang Bakal Bersaing Ketat di Perebutan Top Scorer Premier League 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Premier League musim 2019-2020 bakal segera bergulir. Banyak pemain baru bakal meramaikan kompetisi yang disebut-sebut terbaik di dunia saat ini.

Selain perburuan gelar juara, persaingan perebutan gelar pribadi top scorer bakal ramai musim ini.

Yang menarik di Premier League, pencapaian pribadi berkaitan dengan produktivitas kadang tak bertalian langsung dengan prestasi klub. Sejarah mencatat banyak pemain yang klubnya tak juara kompetisi memunculkan penyerangnya sebagai sosok paling tajam di Liga Inggris. 

Musim lalu tiga pemain diganjar gelar sepatu emas, yakni: Sadio Mane (Liverpool), Mohamed Salah (Liverpool), dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal). Ketiganya harus rela berbagi trofi karena mencatatkan jumlah gol yang sama, yakni masing-masing sebanyak 22 gol.

Berikut ini penyerang-penyerang yang punya potensi jadi macan gol di pentas Premier League 2019-2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang diyakini banyak pundit mampu mempertahankan gelar top scorer musim lalu. Hal ini didasari ketajaman sang pemain yang masih oke di laga-laga pramusim.

Aubameyang beberapa kali menyabet gelar sebagai pencetak gol terbanyak di beberapa kompetisi. Sebelum meraihnya di Premier League 2018-2019, pemain asal Gabon itu telah menyandang status tersebut di ajang Liga Jerman pada musim 2016-2017. Gelar diraih setelah Aubameyang mencetak 31 gol.

Di Borussia Dortmund, Aubameyang memang menorehkan karier yang begitu gemilang dengan 141 gol dalam 213 pertandingan selama lima tahun bernaung di sana. Tren positif ini pun berhasil dilanjutkan oleh Aubameyang di Arsenal yang dipercaya akan terlihat pada musim 2019-2020. Pencapaian yang luar biasa.

3 dari 6 halaman

Jamie Vardy

Jamie Vardy layak dimunculkan jadi salah satu kandidat terkuat pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2019-2020. Acuannya: konsisten ketajamannya di Leicester City beberapa musim terakhir.

Vardy bahkan memegang peranan penting atas kesuksesan Leicester merengkuh gelar juara Premier League 2015-2016.

Vardy pun dipercaya bakal kembali berjuang keras membawa Leicester merengkuh kesuksesan pada musim depan. Hal itu akan diwujudkan dengan mencetak banyak gol di setiap laga.

Pada musim lalu, Jamie Vardy bertengger di posisi kelima pada daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Torehan golnya 18 biji.

4 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Bomber Manchester City, Sergio Aguero, punya potensi jadi pemain paling tajam musim ini.

Sosok Aguero jadi sosok jaminan mutu semenjak berlabuh ke Etihad Stadium dari Atletico Madrid pada musim 2011.

Sejauh ini, Aguero telah ia telah mencetak 231 gol dari 338 pertandingan bersama Man City.

Striker asal Argentina itu membantu Man City merengkuh sembilan gelar juara sejauh ini, termasuk empat gelar di Liga Inggris.

Pada 2015, Aguero pun keluar sebagai top scorer di Liga Inggris dengan torehan total 26 gol. Musim lalu, ia harus finis di tempat keempat dengan catatan 21 gol, terpaut satu angka dengan peraih gelar top skor Liga Inggris 2018-2019. Siapa yang berani menyangsikan ketajamannya?

 

5 dari 6 halaman

Harry Kane

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tak boleh dikesampingkan sebagai salah satu kandidat terkuat peraih trofo top scorer Premier League 2019-2020.

Ketajamannya stabil sejak membela Tottenham pada Januari 2011.

Hebatnya, Harry Kane bahkan berhasil meraih sepatu emas dua musim beruntun, yakni pada 2015-2016 dan 2016-2017. Musim lalu, ketajamannya merosot karena faktor cedera kambuhan. Jika dalam kondisi fit, ia bomber yang amat berbahaya.

6 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah mencuri perhatian dua musim terakhir. Semenjak berlabuh Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017, penyerang asal Mesir menjelma jadi predator yang menakutkan.

 Di musim perdananya mentas bersama Liverpool, Salah bahkan berhasil menyabet gelar top scorer Liga Inggris. Torehan golnya menembus angka 32 gol. Ia kembali mengulangi pencapaiannya musim lalu, dengan kembali menjadi pemain paling tajam di pentas kompetisi.

Musim ini, Mohamed Salah diyakini bakal kembali unjuk ketajaman. Ia makin menyatu dengan pemain Liverpool lainnya.

Video Populer

Foto Populer