Sukses


Mario Mandzukic Merapat ke Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Striker jangkung Juventus, Mario Mandzukic, dikabarkan masuk dalam klausul pertukaran Romelu Lukaku. Juventus dikabarkan menawarkan Mandzukic, selain Paulo Dybala, kepada Manchester United.

Seperti dilansir Football Italia, Rabu (31/7/2019), Mandzukic sedang dalam proses negosiasi personal dengan The Red Devils.

Mario Mandzukic memang menjadi satu di antara pemain yang santer diisukan angkat kaki dari Allianz Stadium. Striker kelahiran Kroasia ini dikabarkan tak masuk dalam strategi pelatih anyar Nyonya Tua, Maurizio Sarri, pada musim 2019-2020.

Mandzukic dianggap tak kompatibel dengan skema Sarriball. Eks pelatih Chelsea itu lebih mempercayai Cristiano Ronaldo alih-alih Mandzukic di posisi penyerang tengah Nyonya Tua musim depan.

Artinya Mandzukic tak lagi memiliki masa depan di Juventus. Satu-satunya pilihan yang bisa diambil adalah mencari klub baru.

Meski demikian, bukan hal sulit bagi mantan striker Borussia Dortmund untuk menemukan pelabuhan baru. Mandzukic sempat mendapat tawaran untuk pindah ke China dan Jerman.

Kabar teranyar, pemain 33 tahun ini sedang dalam proses pembicaraan dengan penguasa Old Trafford. Mandzukic menjadi satu di antara nama yang masuk dalam klausul pertukaran Romelu Lukaku, di samping Paulo Dybala.

Namun, Everton menjadi klub yang juga dikaitkan dengan kepindahan Mario Mandzukic. Sebab, Premier League menjadi satu-satunya kompetisi top Eropa yang belum pernah ia jajal.

Pelatih The Toffess, Marco Silva, bahkan sudah mengoda Mario Mandzukic dengan jaminan jam bermain. Namun, rumor hanya sebatas rumor.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Jika negosiasi menemui kata sepakat, nantinya, Setan Merah harus menggaji Mario Mandzukic sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp93,8 miliar per musim.

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama Mandzukic diisukan bergabung ke Manchester United. Musim lalu, ia juga masuk dalam daftar beli manajer Setan Merah, Jose Mourinho.

Kala itu, Mandzukic direncanakan menjadi rekan duet Romelu Lukaku di lini depan United menyusul kepergian Zlantan Ibrahimovic. Meski demikian, Massimiliano Allegri yang saat itu masih menukangi Nyonya Tua, kukuh mempertahankannya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer