Sukses


Solskjaer Sebut PR Besar Manchester United Jelang Musim Baru

Bola.com, Oslo - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan timnya masih punya pekerjaan rumah (PR) yang harus dicari solusinya sebelum Premier League 2019-2020 bergulir pekan depan. 

Solskjaer menyebut meskipun selalu menang dalam lima pertandingan pramusim, MU belum tajam dalam urusan mencetak gol. Komentar itu dilontarkan sang manajer setelah Setan Merah menang 1-0 atas klub Norwegia, Kristiansund, di Oslo, Selasa (30/7/2019) malam. 

Gol tunggal MU dicetak Juan Mata melalui penalti. Menurut Solskjaer, timnya membuang sejumlah peluang emas pada laga tersebut. 

"Kami harus lebih tajam. Itulah caranya memenangkan pertandingan. Saya menilai kami solid di belakang. Mereka punya peluang bagus pada awal babak kedua dan harus bisa lebih baik lagi nanti," kata Solskjaer, seperti dilansir Mirror, Rabu (31/7/2019).

"Kami harus tetap bekerja keras, memperbaiki diri, tetap membangun relasi antarpemain dan pola kerja lebih baik. Ini bukan kekhawatiran, tapi kami kadangkala harus memperbaiki diri," imbuh Solskjaer tentang persiapan Manchester United menghadapi musim baru. 

Pada pertandingan kontra Kristiansund, MU sebenarnya bisa mendominasi pertandingan. Namun, mereka tak bisa memecah kebuntuan hingga 90 menit. 

Gol baru datang pada injury time setelah Juan Mata dijatuhkan di kotak terlarang. Dia dengan mulus mengambil penalti dan memastikan kemenangan Manchester United

 

 

2 dari 2 halaman

Problem Lini Belakang

Secara keseluruhan, lini depan Manchester United benar-benar kurang bertaji. Itu menguatkan tekanan terhadap Setan Merah untuk segera berburu striker. MU dikabarkan sedang merampungkan negosiasi untuk menukar Romelu Lulaku dengan penyerang Juventus, Paulo Dybala. 

Di sektor belakang, MU juga harus segera mencari amunisi baru. Solskjaer kembali ke Manchester dengan kabar kurang mengenakkan. Bek Eric Bailly terancam absen hingga lima bulan setelah menjalani operasi lutut. 

Cedera itu didapat Bailly saat Manchester United menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga pramusim di Shanghai, China, pekan lalu. 

MU mau tidak mau harus akan mengintensifkan perburuan terhadap bek Leicester City, Harry Maguire. 

 

Video Populer

Foto Populer