Sukses


Bakal Seperti Ini Formasi Manchester United dengan Masuknya Paulo Dybala

Jakarta - Striker Juventus, Paulo Dybala dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Rencananya, Juventus akan menukar Dybala dengan striker Setan Merah, sebutan MU, Romelu Lukaku.

Dikutip dari 90min, Juventus mematok harga Dybala senilai 100 juta euro, sedangkan Manchester United membanderol Lukaku senilai 85 juta euro. Artinya, Manchester United harus membayar uang tambahan senilai 15 juta euro kepada Juventus.

Sementara itu, pihak Dybala menuntut gaji besar bila bergabung ke Old Trafford. Pemain asal Argentina itu ingin mendapat bayaran sebesar 10 juta euro per tahuan (Rp 156,4 miliar).

Manajemen United pun bersedia memberikan yang diminta sang pemain. Kesepakatan awal itu pun sudah terjadi, kepindahan Dybala ke Old Trafford hanya menunggu waktu, mengingat bursa transfer Liga Inggris bakal berakhir pada 8 Agustus 2019.

Bila ada Dybala, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer kian tajam di lini depan. Ada sebuah formasi yang cocok dengan Manchester United bila Dybala benar-benar bergabung, yakni 4-3-1-2.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Dybala Bermain Sebagai Playmaker

Dalam formasi 4-3-1-2, Dybala bakal bermain sebagai playmaker. Dia akan menciptakan peluang untuk dua striker MU, Marcus Rashford dan Anthony Martial. Dybala juga bisa mencetak gol bila bermain sebagai playmaker.

Musim lalu, bersama Juventus, Dybala yang bermain sebagai winger bisa mencetak 5 gol dan 4 assist dari 30 pertandingan di Serie A. Dia juga bisa menciptakan tiga peluang mematikan dalam satu pertandingan.

Pemain asal Argentina itu juga bisa menjadi pilihan utama Solskjaer sebagai eksekutor tendangan penalti. Dybala, sepanjang kariernya, sudah mencetak 19 gol dari 21 kesempatan menjadi eksekutor penalti.

Selain itu, Dybala juga bisa menjadi kreator serangan balik MU. Catatannya di Serie A dalam memimpin serangan balik Juventus sangat bagus. Dia berhasil menggiring bola sebanyak 2 kali per pertandingan.

Mantan pemain Palermo itu juga memenangkan pertarungan dengan lawan sebanyak empat kali. Saking lincah dan cepatnya Dybala menggiring bola, dia dilanggar lawan hingga 2,2 pertandingan per laga.

 

Video Populer

Foto Populer