Mourinho: Frank Lampard Harus Pertahankan Kurt Zouma di Chelsea

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 01 Agu 2019, 22:45 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 22:45 WIB
Kurt Zouma
Kurt Zouma (AFP/GLYN KIRK)

Bola.com, London - Mantan Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meminta Frank Lampard untuk mempertahankan Kurt Zouma. Mourinho yakin Zouma bakal menjadi andalan di lini belakang The Blues pada musim depan. 

Tim London Biru tengah menjalani larangan transfer pemain selama dua periode, yakni musim panas tahun ini dan juga bursa transfer musim dingin 2020. 

Situasi tersebut membuat The Blues tidak bisa menambah amunisi baru, kecuali Christian Pulisic yang dibeli pada Januari 2019 dan mempermanenkan status Mateo Kovacic.

Alhasil, Chelsea akan mengandalkan muka-muka lama dan juga pemain muda. Satu di antara pemain The Blues yang diyakini bakal mencuri perhatian adalah Kurt Zouma. 

"Pertanyaannya adalah: Apa produk akademi itu? Apa yang bisa Anda upayakan untuk ditingkatkan? Saya hanya memberi contoh; Chelsea membutuhkan bek tengah, dan mereka ada Kurt Zouma! Anda tidak perlu membeli, Anda tidak perlu menghabiskan uang," ucap Mourinho.

"Zouma! Dia merasakan juara Inggris, dia bermain untuk Chelsea, dia bermain untuk Stoke City di Premier League, dia bermain untuk Everton di Premier League, membela Timnas Prancis," lanjutnya.

"Dia adalah pemain Anda, dia dipinjamkan. Di mana Anda akan membeli pemain yang lebih baik daripada dia? Anda memilikinya!" papar Mourinho yang membawa Chelsea meraih delapan gelar juara.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Diincar Everton

Manchester City Tekuk Everton, Gabriel Jesus Sumbang 2 Gol
Pemain Manchester City, Gabriel Jesus (kanan) berebut bola dengan pemain Everton Kurt Zouma dalam Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (15/12). Manchester City menang 3-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil mengesankan saat Chelsea meminjamkannya ke Everton pada musim lalu. Performa gemilang Kurt Zouma membuat manajer The Toffees, Marco Silva, kepincut. 

Silva ingin Everton menebus Zouma dari Chelsea. Akan tetapi, The Blues akan membuat Everton gigit jari.

Frank Lampard telah memutuskan akan mempertahankan sang pemain, karena cederanya Antonio Rudiger, serta David Luiz yang sering tampil inkonsisten.

Sumber: Liverpool Echo

Lanjutkan Membaca ↓