Resmi Gabung Arsenal, Nicolas Pepe Ternyata Mendambakan Chelsea

Oleh Novie Rachmayanti pada 02 Agu 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2019, 20:00 WIB
Nicolas Pepe resmi berseragam Arsenal setelah dibeli dari Lille

Bola.com, London - Pemain anyar Arsenal, Nicolas Pepe, sempat ingin berkostum Chelsea. Menurutnya, The Blues adalah satu-satunya klub Inggris yang paling ia dambakan.

Namun, keinginannya itu belum bisa terwujud. Justru Pepe memutuskan untuk menandatangani Arsenal musim panas ini.

The Gunners memboyongnya dari Lille seharga 72 juta pounds atau sekitar Rp1,2 triliun. Bahkan Pepe menjadi pembelian termahal Arsenal setelah Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2019, yang dibeli dengan 57 juta pounds atau sekitar Rp977 miliar.

Talk Sport, Jumat (2/8/2019), mengungkapkan bahwa Nicolas Pepe sempat ingin gabung Chelsea. Hal itu berdasarkan arsipan wawancaranya pada 2017 silam.

"Chelsea adalah klub yang akan menjadi impian saya. Itu satu-satunya klub Inggris yang ingin saya bela," kata Nicolas Pepe.

Bergabung Arsenal merupakan pertama kalinya Pepe tampil di Premier League. Sebelumnya, ia hanya berkiprah bersama beberapa klub di Prancis, terutama Lille dan SCO Angers. Pemain usia 24 tahun itu mencetak 23 gol dari 41 penampilannya musim lalu.

Bersama The Gunners, Nicolas Pepe sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024, alias berdurasi lima musim. Pemain asal Pantai Gading akan menggunakan nomor punggung 19 yang sebelumnya dipakai Gilberto Silva, Santi Cazorla, dan Jack Wilshere.

Sumber: Talk Sport

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo