Sukses


Jurgen Klopp Minta Skuat Liverpool Lupakan Kesuksesan di Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp meminta anak asuhnya di Liverpool untuk melupakan kejayaan pada Liga Champions 2018-19. Klopp ingin agar skuat Liverpool bisa fokus untuk menjalani persaingan pada kompetisi musim mendatang.

“Saya yakin kalau semangat para pemain tidak akan berubah. Namun, saya khawatir karena kami memiliki waktu yang minim untuk mempersiapkan diri,” ujar Klopp.

“Beberapa pemain datang pada waktu yang berbeda karena membela negara mereka. Jadi, hal itu sedikit mengganggu persiapan kami.”

“Lalu, klub ini baru merasakan kejayaan setelah menjadi juara di Liga Champions. Hal itu bisa menjadi penghalang. Para pemain harus segera melupakan kejayaan tersebut.”

“Sejarah itu penting, namun masa depan lebih penting,” ungkap Klopp.

Liverpool tidak gencar pada bursa transfer musim panas 2019. Mereka hanya mendatangkan dua pemain muda, yaitu Sepp van den Berg dan Harvey Elliott. Hal itu membuat Liverpool diragukan bisa bersaing pada musim mendatang.

2 dari 2 halaman

Jagokan Manchester City

Jurgen Klopp menyatakan kalau Liverpool bukanlah klub favorit untuk menjadi juara Premier League pada musim mendatang. Klopp justru menjagokan rivalnya pada musim kemarin, Manchester City.

Menurut Klopp, Manchester City memiliki skuat yang kompeten. Selain itu, Manchester City memiliki kondisi finansial yang stabil.

Saat ini, Liverpool baru saja memutuskan untuk menjual tempat latihan mereka, Melwood. Fakta tersebut membuat kesiapan Liverpool diragukan pada musim mendatang.

Sumber: The 42

Video Populer

Foto Populer