Ferguson Punya Andil di Balik Keinginan Maguire Gabung Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Agu 2019, 20:45 WIB
Diperbarui 05 Agu 2019, 19:16 WIB
Harry Maguire

Bola.com, Manchester - Bek Leicester City, Harry Maguire, tinggal selangkah lagi hijrah ke Manchester United. Siapa sangka, keinginan Maguire gabung Setan Merah tak lepas dari andil mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson. 

Delapan tahun lalu, saat berusia 17 tahun, Maguire tampil untuk Sheffield United di final Piala FA Remaja 2011 menghadapi MU, yang juga diperkuat Paul Pogba, di Old Trafford. 

Seperti dilansir The National, Sabtu (3/8/2019), pada pertandingan itu dia mengalami gegar otak dan harus dirawat selama semalam di rumah sakit Manchester. Sheffield juga kalah 1-4 pada pertandingan tersebut. 

Manchester United mengiriminya jersey yang bertanda tangan para pemain, sebagai hadiah supaya segera sembuh. 

Beberapa hari berselang, Maguire menerima telepon dari nomor yang tidak dikenalnya. Ternyata, telepon itu dari Ferguson. Manajer legendaris MU tersebut ingin mengecek apakah kondisi Maguire baik-baik saja. 

Saat itu, Ferguson mengatakan supaya Maguire tetap rendah hati dan bekerja keras, maka suatu hari nanti bermain di level atas.

Kata-kata itu disebut-sebut membuat Maguire sangat terkesan. Apalagi, kondisinya sedang kurang percaya diri dan tak yakin apakah bisa menembus skuat utama di tim profesional. 

Sebelum momen tersebut, Harry Maguire tak pernah menjadi fans MU. Namun, telepon dari Ferguson itu menjadi titik balik dalam kariernya. 

Harry Maguire dikabarkan sangat terbantu dengan kata-kata Ferguson tersebut. Dia juga disebut-sebut ingin bermain di Manchester United suatu saat nanti. 

 

2 of 2

Tinggal Selangkah Lagi

Impian Maguire mengenakan jersey Setan Merah tinggal setahap lagi terealisasi. Leicester United dan Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan transfer Maguire. 

Pemain Timnas Inggris itu akan ditebus MU dengan banderol 85 pounds atau setara Rp 1,47 triliun. Harga itu akan membuatnya menjadi bek termahal di dunia. Rekor tersebut sebelumnya dipegang bek Liverpool, Virgil van Dijk. 

Kepindahan Maguire hanya tinggal menunggu penandatanganan hitam di atas putih. Sang pemain juga harus lebih dulu menjalani tes medis di Carrington. 

Jika semua berjalan lancar, MU akan segera mengumumkan perekrutan Harry Maguire. Artinya, delapan tahun sejak mendapat telepon dari Sir Alex Ferguson, Maguire akhirnya segere mewujudkan impiannya berkarier di Old Trafford. 

Lanjutkan Membaca ↓