Ole Gunnar Solskjaer Siap Beri Kesempatan kepada Alexis Sanchez

Oleh Aditya Wicaksono pada 04 Agu 2019, 00:00 WIB
Esports Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih memberi kesempatan kepada Alexis Sanchez untuk membuktikan kemampuannya. Alexis Sanchez baru kembali bergabung ke skuat Manchester United setelah mendapat waktu libur tambahan karena tampil membela Cile pada Copa America 2019.

Alexis Sanchez menunjukkan performa yang apik pada Copa America 2019. Hal itu membuat harapan suporter Manchester United meningkat. Sayangnya, Sanchez sempat mengalami cedera hamstring.

Kondisi itu membuatnya tak bisa maksimal ketika kembali ke Manchester United. Solskjaer sempat berencana untuk memberikan kesempatan tampil kepada Sanchez pada laga melawan AC Milan. Namun, ia mengubah keputusannya.

“Saya berencana memberikan kesempatan kepada Alexis Sanchez untuk tampil pada laga pramusim menghadapi Krstiansund dan AC Milan. Namun, hal itu tak memungkinkan,” ujar Solskjaer.

“Ia baru berlatih selama lima hari, sedangkan rekan-rekannya sudah berlatih selama lima pekan. Ia masih belum kembali ke kondisi fisik terbaiknya, saya tak akan memaksakan karena ia baru pulih dari cedera.”

“Ia akan berlatih bersama staf pelatih Manchester United. Ia bermain di Copa America, jadi seharusnya ia akan siap begitu musim kompetisi dimulai.”

“Alexis Sanchez bukan satu-satunya pemain yang berusaha keras di Manchester United. Namun, saya menjamin akan ada kesempatan untuk membuktikan diri.”

“Kita lihat bagaimana nanti kondisinya ketika musim kompetisi sudah dimulai,” ungkap Solskjaer.

Manchester United sempat ingin menjual Sanchez. Namun, mereka kesulitan untuk mendapatkan klub peminat. Saat ini, Sanchez merupakan pemain Manchester United dengan bayaran tertinggi, yaitu mencapai 500.000 pound per pekan.

 

2 of 2

Merasa Berutang kepada Suporter Manchester United

Pesepak Bola yang Gagal Direkrut Guardiola
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez. (AFP/Lindsay Parnaby)

Alexis Sanchez mengatakan kalau ia memiliki utang kepada Manchester United. Sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018, Sanchez belum menunjukkan performa yang meyakinkan.

Hal itu membuatnya ingin membuktikan kemampuannya sebelum meninggalkan klub tersebut. Sanchez berharap kalau musim 2019-20 akan menjadi musim terbaiknya bersama Manchester United.

Saat ini, Sanchez masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2022.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓