Alasan Michy Batshuayi Absen Saat Chelsea Ditahan Monchengladbach

Oleh Aning Jati pada 04 Agu 2019, 09:15 WIB
Michy Batshuayi

Bola.com, Jakarta - Michy Batshuayi absen dari skuat Chelsea saat ditahan 2-2 oleh Borussia Monchengladbach dalam pertandingan persahabatan pramusim, Sabtu (3/8/2019).

Padahal, striker berusia 25 tahun itu terlihat gabung dalam sesi latihan Chelsea di Cobham pada Jumat (2/8/2019). Alhasil, banyak fan yang mempertanyakan mengapa Batshuayi tak masuk skuat saat menghadapi klub kontestan Bundesliga itu.

Football London menduga hal itu terkait pernyataan sang manajer, Frank Lampard, yang tak bisa menggaransi semua pemainnya mendapatkan menit bermain dalam partai persahabatan ini.

Itulah mengapa Batshuayi tetap berada di Cobham dan berlatih bersama beberapa pemain lain, semisal Danny Drinkwater dan Tiemoue Bakayoko.

Bicara setelah kemenangan 5-3 atas RB Salzburg pada Rabu lalu, Lampard mengungkap kepastian mengapa Drinwater dan Bakayoko tetap ada di Cobham, yang merupakan tempat latihan Chelsea, ketimbang ikut dalam partai persahabatan di Austria.

"Kami punya skuat dengan banyak pemain, dan pada titik ini, keseimbangan antara latihan dengan bermain itu penting, dan saya tak bisa membawa semuanya serta memberi mereka 90 menit bermain," kata Lampard, medio pekan ini.

"Ada pemain yang harus kembali berlatih, daripada ikut tandang, tapi tak bermain."

"Jadi, saya tak akan terlalu mengacu pada satu pertandingan. Kami sedang membangun skuat," imbuhnya.

"Mungkin akan ada hal-hal terjadi ketika kami harus memilih skuat untuk Premier League, Liga Champions, tapi tak pintu tak tertutup buat siapapun. Kami akan bekerja setiap hari dan melihat perkembangannya," lanjut Lampard.

 

 

2 of 2

10 Pemain Cadangan

Pada laga kontra Monchengladbach, selain mereka yang turun sebagai starting eleven, Chelsea juga diperkuat 10 pemain yang duduk di bangku cadangan.

David Luiz, Davide Zappacosta, dan Fikayo Tomori, serta dua kiper Willy Caballero, Karlo Zigler merupakan pemain yang sama sekali tak diturunkan Lampard.

Chelsea sempat ketinggalan 0-2 dalam laga ini, lewat gol Plea menit ke-13 dan Hofmann menit ke-39.

Chelsea membalas dua gol itu pada menit ke-58 lewat penalti Tammy Abraham setelah Mateo Kovacic dijatuhkan di kotak penalti. The blues kembali mendapat penalti, yang kali ini diambil Ross Barkley sebagai eksekutor untuk membawa timnya mencatatkan skor 2-2.

Sumber: Football London

Lanjutkan Membaca ↓