Solskjaer Yakin Bisa Mainkan Pogba pada Laga Pertama Premier League Melawan Chelsea

Oleh Aning Jati pada 04 Agu 2019, 10:45 WIB
Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin ia bisa menurunkan Paul Pogba dalam susunan starting IX pada laga perdana Premier League musim ini menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Paul Pogba diketahui absen saat Manchester United mengalahkan AC Milan dalam turnamen pramusim ICC di Principality Stadium, Cardiff, Sabtu (3/8/2019).

Setan Merah menang 5-4 lewat adu penalti setelah kedua tim bermain 2-2 di waktu normal.

"Paul kemungkinan kembali ke latihan pada awal pekan depan. Bukan cedera, hanya sedikit rasa sakit. Dia tak cedera, tapi saya tak mau mengambil risiko apa pun pada akhir pekan ini, " ujar Solskjaer dalam sesi konferensi pers setelah laga melawan AC Milan seperti dikutip dari Reuters.

"Dia akan siap untuk laga melawan Chelsea. Saya berharap seperti itu. Saya bicara dengannya setelah latihan, dan dia merasa tak enak," lanjut sang manajer.

Penyataan Solskjaer itu bertentangan dengan rumor yang berkembang, yakni Pogba enggan gabung tim ke Cardiff sebagai upaya penegasannya untuk segera meninggalkan Manchester United dan gabung klub baru.

2 of 2

Penegasan Keinginan Pindah

Paul Pogba
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Bukan rahasia lagi jika pemain Timnas Prancis itu ingin Manchester United segera menjualnya pada bursa musim panas ini.

Jurnalis 'El Chiringuito', Jose Alvarez Gaya, menulis Pogba tak bahagia dengan situasi saat ini, yang memaksanya mengambil keputusan untuk tak gabung kegiatan pramusim klub ke Cardiff.

Hal sama sudah dilakukan Pogba, yakni dengan tak gabung tim saat melakoni pertandingan persahabatan pramusim pekan lalu di Norwegia.

Pogba pada Juni lalu mengatakan ia ingin mencari tantangan baru setelah tiga tahun bersama Setan Merah. Ia lantas dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus dan Real Madrid.

Namun, hingga saat ini tak ada pergerakan signifikan lantaran Manchester United membanderol sang pemain dengan harga tinggi, hingga mencapai Rp2,6 triliun.

Sumber: Reuters

Lanjutkan Membaca ↓