Sukses


Manchester City Amankan Gelar Community Shield Setelah Kalahkan Liverpool Melalui Adu Penalti

- Manchester City menjadi juara Community Shield 2019 setelah mengalahkan Liverpool melalui adu penalti. Manchester City menang dengan skor 5-4 setelah bermain dengan skor 1-1 pada waktu normal pertandingan.

Pertemuan Manchester City dengan Liverpool berlangsung seru sejak menit pertama. Manchester City mendapat peluang emas lebih dulu ketika laga baru berjalan tiga menit melalui Leroy Sane.

Berawal dari kesalahan Joe Gomez, bola bisa dicuri Raheem Sterling. Kemudian Sterling mengumpankan kepada Sane. Akan tetapi sepakan Sane masih meleset dari sasaran.

Liverpool balas mengancam pada menit keenam. Penyerang Roberto Firmino nyaris mencetak gol, namun sepakan volinya masih bisa digagalkan Claudio Bravo.

Memasuki menit ke-12, Manchester City membuka keunggulan. Sterling menjebol gawang Liverpool setelah menuntaskan umpan dari David Silva.

Selang lima menit kemudian, Sterling nyaris menggandakan keunggulan Manchester City. Tetapi peluang eks pemain Liverpool itu masih bisa dipatahkan Alisson Becker.

Pada sisa babak pertama, kedua tim justru sulit menciptakan peluang. Sampai turun minum, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Liverpool meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. The Reds kurang beruntung. Dua peluang emas dalam kurun dua menit melalui Virgil van Dijk dan Mohammed Salah terbentur tiang gawang.

City seharusnya bisa menambah keunggulan pada menit ke-61. Sayangnya, Sterling ragu-ragu mengambil keputusan apakah menendang atau mengumpan sehingga bola diamankan Alisson.

Liverpool kembali mengancam pada menit ke-69. Kali ini tembakan Salah masih bisa digagalkan oleh Claudio Bravo.

Derasnya serangan Liverpool membuahkan gol penyeimbang pada menit ke-77. Duet bek tengah Liverpool menjadi mimpi buruk bagi Manchester City. Umpan van Dijk dengan baik diselesaikan oleh Joel Matip menjadi gol penyeimbang.

Liverpool harusnya bisa memenangi laga Community Shield dalam waktu normal bila Salah tidak membuang peluang pada menit ke-90.

Kesalahan Nicolas Otamendi membuat Salah lepas. Tembakan Salah bisa ditepis Bravo. Bola rebound kemudian disundul oleh Salah. Kyle Walker masih bisa menyapu bola dengan aksi akrobatiknya.

Karena skor masih sama kuat 1-1 hingga 90 menit berakhir. Pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

3 dari 3 halaman

Adu Penalti

Pada adu penalti, keberuntungan memihak City. Kelima penendang mereka yakni Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Phil Foden, Zinchenko dan Gabriel Jesus semua mampu memperdaya Alisson.

Sedangkan satu algojo Liverpool gagal menunaikan tugasnya. Eksekusi Wijnaldum berhasil digagalkan oleh Bravo. Adapun empat penendang lainnya yang berhasil memperdaya Bravo adalah Salah, Adam Lallana, Alex Oxlade Chamberlain dan Xherdan Shaqiri.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer