Tinggalkan Liverpool, Simon Mignolet Gabung Club Brugge

Oleh Aning Jati pada 05 Agu 2019, 10:00 WIB
Simon Mignolet

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Simon Mignolet selama enam tahun dengan Liverpool segera mendekati akhir. Sang kiper disebut bakal pulang kampung ke Belgia, gabung Club Brugge.

Pernyataan Club Brugge menyebut Simon Mignolet sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun, namun masih menunggu jadwal tes medis.

Ada kabar, kedua pihak sepakat di harga transfer mencapai 6,4 juta paun (Rp110,5 miliar), dan dengan add-ons, bisa meningkat hingga 8,2 juta paun (Rp141,6 miliar).

Mignolet belakangan ini sudah kehilangan tempat di Anfield. Ia gagal menggeser Loris Karius sebagai kiper utama, dan ketika Karius membuat beberapa blunder hingga akhirnya dipinjamkan ke Besiktas sekalipun, ia masih tetap gagal menduduki kiper utama mengingat setelah itu, muncul Allison Becker.

Mignolet tercatat hanya tampil dalam dua pertandingan Liverpool selama musim lalu, pada ajang Piala Liga. Ia jadi cadangan saat Liverpool takluk dari Manchester City dalam duel Community Shield, Minggu malam (4/8/2019).

Pada sesi latihan pramusim, Mignolet disebut sudah menyampaikan keinginannya pada manajer Jurgen Klopp, untuk bermain di tim utama.

Klopp pada awalnya ingin ia bertahan dan menolak keinginan Mignolet untuk pindah, namun pada akhirnya ia merestui niat sang kiper untuk hijrah.

Mignolet langsung terbang ke Belgia setelah pertandingan kontra Manchester City di Wembley Stadium, untuk menuntaskan kepindahannya. Di sisi lain, Liverpool bakal mencari kiper berpengalaman anyar sebagai pengganti Mignolet sebelum bursa transfer ditutup pada Kamis (8/8/2019).

Sumber: The Guardian