Kekhawatiran Gagal Tes Doping Bikin Riyad Mahrez Absen di Community Shield Kontra Liverpool

Oleh Aning Jati pada 05 Agu 2019, 10:30 WIB
Riyad Mahrez

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap apa yang membuatnya terpaksa tak memasukkan Riyad Mahrez dalam daftar pemain saat berlaga di Community Shield 2019 melawan Liverpool di Wembley Stadium, Minggu malam (4/8/2019).

Riyad Mahrez absen, meski ia sudah gabung dalam sesi latihan Manchester City sejak Jumat (2/8/2019), setelah membela Timnas Aljazair di ajang Piala Afrika 2019.

Guardiola memutuskan tak menyertakan Mahrez karena kekhawatiran sang pemain tak lolos tes doping. Guardiola mengetahui Mahrez mengonsumsi obat selama tugas internasional bersama Timnas Aljazair.

Namun, staf medis Manchester City masih belum bisa menentukan bahan yang terkandung dalam obat tersebut, sehingga mereka tak mau mengambil risiko.

"Riyad langsung menghubungi saya setelah ia jadi juara dan bilang ingin kembali melawan Liverpool. Saya bilang, saya lebih dari senang," tutur Guardiola, dikutip dari Mirror.

"Tapi, Riyad minum sedikit obat, kami tak tahu apa yang diminumnya dan itulah mengapa tes doping hari ini berisiko karena dokter tak tahu apa yang terkandung dalam obat itu," lanjutnya.

"Jadi, itulah mengapa dia tak bermain hari ini."

"Dia bisa saja bermain beberapa saat, tapi kami tak bisa mengambil risiko karena obat itu bukan dari dokter kami. Mudah-mudahan saat melawan West Ham, dia sudah baik-baik saja," ucap Guardiola.

Manchester City akhirnya keluar sebagai pemenang Community Shield 2019 kontra Liverpool lewat adu penalti setelah kedua tim bermain sama kuat, 1-1, di waktu normal pertandingan.

Sumber: Mirror