Sukses


Nomor Punggung Harry Maguire di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire siap menggunakan nomor punggung 5 di Manchester United. Hal itu terungkap dari tweet Bryan Gunn yang merupakan bagian dari Triple S Sports and Entertainment, agensi yang mewakili Harry Maguire.

Manchester United menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia. Ia ditebus dengan harga 80 juta pound.

Harga tersebut membuat Maguire menggantikan posisi Virgil van Dijk yang ditebus Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta pound pada Januari 2018. Harga tersebut membuat beban Maguire sangat besar.

Ia harus membuktikan kalau Manchester United tidak membuat kesalahan dengan mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mendatangkannya.

Harry Maguire akan memakai nomor punggung 5 yang tidak bertuan pada musim 2018-19. Sebelumnnya, nomor tersebut digunakan Marcos Rojo. Namun, bek asal Argentina itu mengganti nomornya menjadi nomor 16 pada musim kemarin.

Nomor 5 di Manchester United pernah digunakan beberapa pemain legendaris klub tersebut. Satu yang paling ikonik adalah Rio Ferdinand.

2 dari 2 halaman

Siap Jalani Laga Debut bersama Manchester United

Harry Maguire disebut akan membela Manchester United ketika berhadapan dengang Chelsea pada laga pekan pertama Premier League 2019-20. Laga tersebut akan memberikan tantangan untuk Maguire.

Maguire tak memiliki kesempatan untuk bermain pada laga uji coba Manchester United. Karena itu, kemampuan Maguire akan langsung diujikan pada laga sebenarnya.

"Saya menikmati waktu saya bersama Leicester City. Namun, tawaran dari Manchester United akan sangat sulit ditampik. Saya sudah berbicara dengan Ole Gunnar Solskjaer. Ia adalah manajer dengan visi yang bagus," ujar Maguire.

"Saya akan siap diturunkan oleh Solskjaer pada laga berikutnya," ungkap Maguire.

Bek berusia 26 tahun itu menjadi rekrutan ketiga Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer