Kevin De Bruyne Anggap Rodri Sangat Cocok buat Manchester City

Oleh Aning Jati pada 06 Agu 2019, 10:00 WIB
Rodri Hernandez

Bola.com, Jakarta - Kevin De Bruyne meyakini perekrutan Rodri Hernandez merupakan tambahan yang sempurna buat sektor tengah Manchester City.

Manchester City memboyong Rodri dengan nilai transfer yang mencatatkan rekor buat klub, 62,8 juta euro, pada musim panas ini. Pemain asal Spanyol itu sudah melakukan debut pada Minggu (4/8/2019) melawan Liverpool di Wembley Stadium dalam ajang Community Shield.

Manchester City mendatangkan Rodri, satu di antaranya untuk membantu tugas Fernandinho di lini tengah, dan ia bahkan mulai dilihat sebagai suksesor gelandang gaek asal Brasil itu.

Kevin De Bruyne, yang mulai memahami Rodri selama masa aktivitas pramusim tim di Asia, memberikan penilaian pada sosok gelandang bertahan satu itu.

"Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia sangat cocok dengan kami," ujar De Bruyne, seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Anda melihat banyak talenta muda yang datang untuk memainkan gaya kami. Saya pikir itulah yang mereka cari dan dia sangat cocok dengan kami."

"Saya pikir dia gelandang bertahan yang sempurna untuk cara kami ingin bermain. Gelandang bertahan adalah posisi yang sangat sulit. Anda butuh pemain tertentu untuk itu dan tidak banyak yang dapat melakukan keduanya," lanjutnya.

"Kami sudah jelas bagus dalam penguasaan bola. Tapi, Anda tak hanya bisa menjadi defensif, Anda juga harus menjadi ofensif."

"Saya pikir cara dia tampil di masa pramusim dan saat latihan sangat fenomenal. Menjadi rekrutan anyar dan masih tetap di level ini, jadi pertanda baik," puji Kevin De Bruyne.

2 of 2

Membangun Kembali Kebugaran

Kevin de Bruyne
Kevin de Bruyne (Manchester City). (AFP/Oli Scarff)

Di sisi lain, De Bruyne juga bicara penampilannya saat melawan Liverpool, Minggu lalu. Ia senang bisa bermain penuh dalam laga yang diakhiri dengan adu penalti itu, setelah kerap dibekap cedera lutut dan otot sepanjang musim lalu.

Pemain internasional Belgia itu dianggap sudah cukup oke sepanjang pramusim dan masih terus membangun kembali kebugarannya jelang laga perdana Premier League kontra West Ham, Sabtu (10/8/2019).

"Saya secara fisik merasa lebih baik ketimbang tahun lalu, tapi saya belum kembali sepenuhnya," ujarnya.

"Minggu lalu merupakan pertandingan pertama, di mana hampir semua pemain bermain 90 menit. Sebelumnya kami main 60 menit."

"Itu laga yang bagus untuk meningkatkan fisik dan minggu ini Premier League mulai bergulir, jadi kami harus siap," pungkas De Bruyne mengakhiri pembicaraan.

Sumber: FourFourTwo

Lanjutkan Membaca ↓