Luapan Kebanggaan Ibunda Harry Maguire Setelah Sang Putra Gabung Manchester United

Oleh Hesti Puji Lestari pada 06 Agu 2019, 12:00 WIB
Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Rekrutan anyar Manchester United, Harry Maguire, ternyata sudah memimpikan berseragam United sejak kecil. Setidaknya, itulah yang ditulis oleh sang ibu, Zoe Maguire, di akun Twitter personalnya.

Harry Maguire resmi berseragam Manchester United pada Senin (5/8/2019). Ia menjadi bek paling mahal di dunia mengalahkan Virgil van Dijk, saat ditebus Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta pounds (Rp1,3 triliun) pada Januari 2018.

United memboyong Maguire dari Leicester City seharga 80 juta pounds atau setara Rp1,39 triliun. Harga ini menjadi pembelian termahal kedua United setelah Paul Pogba, yang mencapai Rp1,55 triliun.

Menandatangani kesepakatan dengan Setan Merah seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi bek Timnas Inggris itu. Apalagi musim lalu ia masih menjadi pemain kompetisi kasta kedua Liga Inggris bersama Hull City. 

Melansir unggahan di akun personal sang Ibu, menjadi satu di antara pemain Manchester United adalah mimpi Harry Maguire sejak kecil. Saat usianya enam tahun, Maguire kerap mengatakan keinginannya untuk bermain di Old Trafford.

"Ketika anak kecilmu punya mimpi untuk bermain dengan Manchester United dan saat kamu terbangun di pagi hari, kemudian mimpi itu menjadi nyata. Aku sangat bangga padamu, Nak," tulis Zoa seraya menggunggah foto Maguire kecil yang bersanding dengan foto Maguire mengenakan atribut United.

2 of 2

Sangat Antusias

Harry Maguire menerima kontrak selama enam musim dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya bersama Manchester United. Hal itu berarti ia memiliki waktu yang cukup lama untuk mencapai target seperti yang kerap diimpikan bersama United.

Menjadi satu di antara pemain klub elite Eropa menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemain berusia 26 tahun itu. Maguire cukup antusias.

Ia menyatakan kesiapan jika manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, memberinya debut pada laga perdana Premier League musim ini kontra Chelsea, Minggu (11/8/2019).

"Saya benar-benar menikmati waktu saya di Leicester dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub, dan penggemar, atas dukungan fantastis mereka selama dua musim terakhir," ujar Maguire.

"Namun, ketika Manchester United datang mengetuk pintu Anda, itu adalah peluang yang luar biasa," ucapnya.

Sumber: Twitter

Lanjutkan Membaca ↓