Sukses


Virgil van Dijk Peringatkan Harry Maguire: Jadi Bek Mahal Itu Penuh Tekanan

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memberi peringatan kepada Harry Maguire terkait kepindahannya ke Manchester United. Setan Merah resmi mengenalkan bek Timnas Inggris itu pada Senin (5/8/2019).

Harry Maguire kini berstatus sebagai bek termahal di dunia setelah Manchester United memboyongnya dari Leicester City senilai 80 juta pounds (Rp1,4 triliun).

Kepindahan Maguire ini mengalahkan nilai transfer Virgil van Dijk saat gabung Liverpool pada 2018. The Reds meminangnya dari Southampton seharga 75 juta pounds (Rp1,3 triliun).

Virgil van Dijk lantas memberi peringatan kepada Maguire. Bagi van Dijk, menjadi bek termahal bukan hal menyenangkan, melainkan penuh tekanan.

"Semoga dia beruntung. Saya tak bisa bilang apa-apa tentang itu (rekor transfer) karena akan selalu ada waktu di mana itu akan berubah. Begitulah pasar," ucap Virgil van Dijk, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (6/8/2019).

"Saya berharap dia baik-baik saja. Harga memuncukan tekanan, tapi itu tak mengubah banyak hal karena Anda selalu memiliki tekanan di klub-klub besar seperti Man United. Tapi, saya doakan yang terbaik untuknya," kata bek asal Belanda itu.

Harry Maguire resmi terikat kontrak bersama Manchester United hingga 30 Juni 2025, alias enam musim. Mantan bek Hull City itu akan memakai jersey bernomor punggung 5, yang pernah dikenakan Rio Ferdinand.

2 dari 2 halaman

Solusi untuk Harry Maguire

Kendati demikian, Virgin van Dijk memberikan saran dan solusi untuk Harry Maguire agar bisa mengatasi tekanan terkait statusnya sebagai bek termahal.

Menurutnya, Maguire harus fokus bermain dan menampilkan semua kemampuan terbaiknya.

"Fokus saja untuk melakukan apa yang Anda sukai dan mainkan permainan terbaik. Keluarkan kualitas Anda di lapangan, nikmati permainan, dan jangan pikikan hal-hal lain," kata Virgil van Dijk.

"Tidak mudah untuk sepenuhnya menghilangkan semua tekanan. Secara pribadi, saya suka menempatkan segala sesuatu dalam perspektif. Cukup banyak hal yang lebih penting daripada bermain sepak bola, dan apa yang kita lakukan, kita diberkati," ucap van Dijk.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer