Video Perkenalan Laurent Koscielny di Bordeaux Memicu Amarah Fan Arsenal

Oleh Aning Jati pada 07 Agu 2019, 11:30 WIB
Laurent Koscielny

Bola.com, Jakarta - Laurent Koscielny masih belum lepas dari sorotan negatif di musim panas ini. Kali ini sentilan sekaligus ekspresi tak senang terhadap Koscielny datang dari eks striker Arsenal, Ian Wright.

Laurent Koscielny sudah resmi meninggalkan Arsenal setelah sembilan tahun di klub Meriam London itu, menuju ke klub Ligue 1, Bordeuax, dengan transfer 4,6 juta paun (Rp80 miliar). Peresmian transfer ini terjadi pada Selasa malam WIB (6/8/2019).

Ian Wright menyoroti video perkenalan Koscielny yang diluncurkan Bordeuax. Pada video itu, terlihat Koscielny melepas kostum Arsenal yang dikenakannya dan begitu jersey itu lepas, muncul jersey Bordeuax, yang juga sudah dikenakan di balik kostum Arsenal.

Adegan perkenalan pemain semacam itu memicu amarah Wright. Ia pun menyerang Koscielny melalui akun Twitter personalnya.

"Ini menyakitkan. Sebuah tindakan tidak hormat. Anda harus malu atas cara Anda meninggalkan klub setelah sembilan tahun! Sudah mendapatkan apa yang Anda inginkan dan masih menghina seperti itu. Semoga berguna ke depannya," sentil Wright yang kini berprofesi sebagai pundit itu.

Kekesalan Ian Wright tampaknya sama yang dirasakan mayoritas suporter Meriam London. 

"Sejujurnya, sungguh itu sangat absurd. Bayangkan, sembilan tahun menghabiskan karier Anda di sebuah klub, bahkan menjadi kapten, hengkang dan melakukan hal semacam itu. Tak masuk akal," kata seorang suporter, dikutip dari Mirror.

"Setuju! Ini pasti yang terburuk. Perekrutan paling kasar yang pernah saya lihat. Dia pasti akan menyesal melihat kembali semua ini," ujar fan Arsenal lainnya.

2 of 2

Mendesak Pindah

Laurent Koscielny
Laurent Koscielny (Arsenal). (Photo by Paul ELLIS / AFP)

Sebelum resmi hengkang, Laurent Koscielny telah menjadi sorotan lantaran memutuskan tak ikut dalam tur pramusim Arsenal pada bulan lalu. 

Sejak itu ia terus mendesak klub untuk melepasnya, bahkan hingga ingin pergi dengan status free transfer, sebelum akhirnya keinginannya dikabulkan Arsenal yang bersepakat dengan tawaran Bordeaux.

"Kami memutuskan untuk menerima tawaran Bordeaux untuk Laurent Koscielny," tulis pernyataan resmi Arsenal.

"Kami berterima kasih kepada Laurent Koscielny atas kontribusinya selama ini. Kami berharap ia sukses bersama klub barunya," tulis pernyataan tersebut.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓