Tawaran Real Madrid untuk Paul Pogba ke Manchester United Dinilai Memalukan

Oleh Hesti Puji Lestari pada 07 Agu 2019, 12:45 WIB
Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan melayangkan tawaran untuk Paul Pogba kepada Manchester United. Namun, tawaran tersebut dinilai aneh dan memalukan, membuat Setan Merah mempertanyakan keseriusan Los Blancos mendatangkan bintang asal Prancis itu.

Real Madrid menjadi satu di antara klub yang turut memasukkan nama Paul Pogba dalam daftar beli mereka di bursa transfer musim panas ini. Los Blancos bahkan telah mengajukan tawaran anyar kepada Manchester United dalam upaya menggaet Pogba.

Penawaran anyar yang diajukan Los Blancos adalah uang sebesar 27,4 juta pounds (Rp427,3 miliar) plus James Rodriguez. Hanya, penawaran itu dikabarkan membuat Real Madrid jadi bahan tertawaan.

Melansir The Sun, Rabu (7/8/2019), penawaran yang diajukan dinilai terlalu sedikit dan cenderung memalukan. Jika diperinci, nilai pasar James Rodriguez diperkirakan 40 juta pounds, sehingga jika ditotal, penawaran itu hanya berjumlah 67,4 juta pounds.

Harga itu dianggap sebagai cemoohan dan bukti kurangnya daya beli Real Madrid, pasca penandatanganan Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militano, Ferland Mendy, dan Rodrygo, yang sudah mencapai angka Rp4,8 triliun pada musim panas ini.

Manchester United membanderol Pogba di angka 180 juta pounds (Rp2,8 triliun). Bukan hanya itu, manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, juga tersinggung dengan komentar pelatih Real Madrid, Zinedine Zindane, pada Maret 2019.

Masih melansir sumber yang sama, Zidane sempat mengatakan Pogba memiliki rencana merapat ke Bernabeu. Menurut Solskjaer, ungkapan semacam itu tidak pantas. Pasalnya, gelandang berpaspor Prancis itu tidak pernah mengatakan ke mana ia akan berlabuh.

2 of 2

Solskjaer Kian Kukuh Mempertahankan Pogba

Ole Gunnar Solskjaer
Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. (AP Photo/Manu Fernandez)

Tawaran memalukan yang dilakukan Real Madrid membuat Ole Gunnar Solsjaer kian keras mempertahankan Paul Pogba. Manajer asal Norwegia itu mengaku masih membutuhkan kontribusi Pogba, lantaran masuk skemanya pada musim depan.

Pasca pertandingan melawan AC Milan di turnamen pramusim ICC 2019 misalnya, Solskjaer menyatakan Pogba akan tetap bertahan di tim asuhannya pada musim 2019-2020.

"Saya rasa Paul Pogba akan tetap di Manchester United musim depan," ujar Solskjaer.

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓