Sukses


3 Pesepak Bola yang Merangkap Tugas Sebagai Pemain - Pelatih

Bola.com, Derby - Wayne Rooney akan kembali ke Inggris untuk menjajal pengalaman baru bersama Derby County. Rooney akan bergabung sebagai pemain merangkap pelatih pada Januari 2020.

Rooney sangat serius menyiapkan kelanjutan kariernya. Saat ini, ia sudah berusia 33 tahun dan usia tersebut merupakan fase akhir dari usia pesepak bola profesional.

Wayne Rooney mengaku kalau ia tak bisa jauh dari lapangan hijau. Karena itu, ia akan serius mempersiapkan kariernya di dunia manajerial.

Mantan kapten Manchester United itu sudah memiliki persiapan yang matang untuk menjadi pelatih. Ia sudah mengambil sertifikasi kepelatihan dan akan mendapatkan lisensi dalam waktu dekat.

Untuk semakin memantapkan rencananya, Rooney akan mulai berperan sebagai pelatih dalam waktu dekat. Hal itu bisa terjadi setelah ia dikontrak oleh Derby County.

Ia akan menjadi pemain merangkap pelatih mulai Januari 2020. Rooney dikontrak Derby County selama 18 bulan.

Dalam dunia sepak bola, pemain yang merangkap sebagai pelatih bukanlah hal yang baru. Hal itu kerap terjadi karena potensi yang dimiliki oleh seorang pemain dan adanya kepercayaan dari klub yang memilikinya.

Berikut ini adalah pemain pernah yang merangkap sebagai pelatih dalam kariernya:

2 dari 4 halaman

Gianluca Vialli

Gianluca Vialli bergabung dengan Chelsea pada 1996. Pada Februari 1998, Chelsea memecat Ruud Gullit. Manajemen menunjuk Vialli sebagai pemain merangkap manajer.

Pada akhir musim 1998-99, Vialli memutuskan untuk gantung sepatu untuk fokus menjadi manajer Chelsea. Namun, ia dipecat pada awal musim 2000-01 karena berselisih dengan sejumlah pemain, yaitu Gianfranco Zola, Didier Deschamps, dan Dan Petrescu.

3 dari 4 halaman

Ruud Gullit

Ruudi Gullit menjadi pemain merangkap manajer di Chelsea pada 1996. Ia menggantika Glenn Hoddle yang ditunjuk untuk menangani timnas Inggris.

Pada Februari 1998, Guulit berpisah dengan Chelsea. Ia berselisih dengan manajemen terkait kontrak.

Setelah itu, Gullit memutuskan untuk gantung sepatu dan fokus menjalani peran sebagai manajer.

4 dari 4 halaman

Vincent Kompany

Vincent Kompany meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2018-19. Ia memilih untuk menerima pinangan Anderlecht untuk menjadi pemain merangkap manajer.

Video Populer

Foto Populer