Harry Maguire Warisi Nomor Punggung Bek Legendaris Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Agu 2019, 19:25 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 20:18 WIB
Manchester United (MU) - Harry Maguire

Bola.com, Manchester - Bek anyar Manchester United, Harry Maguire, resmi memakai nomor punggung 5. Sebelumnya, nomor tersebut pernah dipakai sejumlah legenda MU, satu di antaranya adalah Rio Ferdinand.

Ferdinand memakai nomor tersebut selama 10 musim, dari 2003 sampai 2013. Bersama Tim Setan Merah, eks bek Timnas Inggris itu merasakan 14 titel juara, termasuk enam trofi Premier League.

Selain Rio Ferdinand, nomor punggung 5 pernah juga dipakai oleh Nicky Butt, Roy Keane, Laurent Blanc, dan terakhir Marcos Rojo. Kini, nomor tersebut menjadi milik Harry Maguire.

"Kami secara resmi mengonfirmasi jika pemain baru Harry Maguire akan mengenakan jersey nomor 5 untuk Manchester United pada musim ini," bunyi pernyataan resmi The Red Devils.

"Pemain berusia 26 tahun itu dapat dilihat untuk pertama kalinya dengan seragam Manchester United, saat pertandingan pembuka Premier League melawan Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019)," lanjut pernyataan tersebut.

2 of 2

Bek Termahal di Dunia

Harry Maguire
Manchester United akhirnya resmi mendatangkan bek Leicester, Harry Maguire, dengan harga 80 juta poundsterling. (AFP/Yuri Cortez)

Manchester United menebus Harry Maguire dari Leicester City dengan nilai transfer yang mencapai 80 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun). Bersama MU, Maguire sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam musim atau sampai 30 Juni 2025.

Nilai transfer tersebut menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia. Dia melampaui banderol Virgil van Dijk, saat ditebus Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) pada Januari 2018.

Sumber: Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓