Philippe Coutinho Emoh Sambar Peluang Dipinjamkan ke Tottenham Hotspur

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Agu 2019, 23:00 WIB
Pesepakbola Gaji Tertinggi

Bola.com, Barcelona - Masa depan Philippe Countinho di Barcelona masih simpang siur. Kabar terbaru menyebut Coutinho menolak peluang pindah ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. 

Seperti dilansir Mirror, Rabu (7/8/2019), di tengah kabar Arsenal ingin meminjam Coutinho dari Barcelona, Spurs ikut dalam persaingan. Klub berjuluk Lilywhite tersebut juga ingin memboyong Coutinho ke Premier League dengan skema peminjaman pemain.  

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, dikabarkan tertarik menambahkan Coutinho ke barisan tengah skuatnya. Coutinho bukan sosok yang asing bagi Pochettino karena keduanya pernah bekerja sama, meski singkat, di Espanyol. 

Spurs sejak awal menyadari kans mereka memboyong Coutinho tak terlalu menjanjikan. Tottenham harus bersaing dengan klub-klub besar Eropa, terutama termasuk Manchester City dan Arsenal. Namun, Pochettino tetap berusaha berjudi dengan masuk dalam arena persaingan. 

Ternyata, keinginan Tottenham bertepuk sebelah tangan. Coutingo enggan menyambar peluang kembali ke Premier League untuk memperkuat Tottenham. 

Alhasil, nasib Philippe Coutinho masih menggantung. Kesempatan Coutinho kembali ke Inggris juga semakin sempit karena batas transfer Premier League tinggal hitungan jam. Bursa transfer di Inggris akan ditutup pada Kamis (8/8/2019) pukul 17.00 waktu setempat. 

 

 

2 of 2

Syarat Peminjaman

Meski belum menemukan calon pembeli, Barcelona tetap ngotot melepas Coutinho. El Barca lebih suka melepas sang pemain dengan status pembelian permanen. 

Tetapi, Barcelona juga tak keberatan dengan opsi peminjaman. Syaratnya, meminta klub yang meminjam Coutinho menyetorkan dana senilai 21 juta pounds atau Rp 362 miliar.  

Di sisi lain, Coutinho juga kemungkinan memilih pindah setelah melalui masa selama 18 bulan di Liverpool. Jika menilik kondisi keuangan klub peminat Coutinho, Manchester City yang paling mampu menebus Coutinho. 

Sementara itu Arsenal dikabarkan sudah menarik diri dari persaingan. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga tak berminat memulangkan Coutinho ke Anfield.   

Lanjutkan Membaca ↓