Gagal Dapatkan Philippe Coutinho, Tottenham Hotspur Boyong Gelandang Serang Real Betis

Oleh Ario Yosia pada 08 Agu 2019, 04:30 WIB
AC Milan Vs Real Betis

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur diberitakan BBC telah mencapai kesepakatan dengan Real Betis berkaitan pembelian gelandang asal Argentina, Giovani lo Celso.

Spurs berharap dapat menyelesaikan administrasi transfer gelandang serang berusia 23 tahun, yang harganya bisa mendekati 60 juta pounds, sebelum batas waktu penutupan transfer Premier League pada Kamis (8/8/2019) ini.

Di sisi lain, runner-up Liga Champions musim lalu itu juga melanjutkan negosiasi dengan Fulham untuk bisa meminang bek kiri mereka, Ryan Sessegnon.

Tottenham Hotspur dipastikan tak lagi berminat mendatangkan bintang Barcelona, Philippe Coutinho.

Spurs berencana meminjam pemain Brasil berusia 27 tahun itu, yang didapatkan Barcelona dari Liverpool dalam kesepakatan senilai 142 juta pounds pada Januari 2018.

Coutinho pernah berkolaborasi dengan Mauricio Pochettino saat menjalani masa pinjaman di Espanyol saat ia jadi pemain Inter Milan pada 2012.

Performanya di Barcelona sejatinya tak terlalu mengecewakan. Dia telah mencetak 21 gol dalam 76 penampilan di Camp Nou.

Tapi belakangan ia kerap dikaitkan dengan sejumlah klub, karena Barcelona mendatangkan sejumlah pemain baru yang membuat posisinya di tim inti terancam.

Arsenal, PSG, serta Liverpool termasuk di antara klub-klub yang dikaitkan dengan sang playmaker.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Pengganti Christian Eriksen?

Timnas Argentina, Copa America 2019
Pemain Timnas Argentina, Giovani Lo Celso (kanan) merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya pada perempat final Copa America 2019 kontra Venezuela, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB. (Mauro Pimentel/AFP)

Lo Celso, yang memiliki 19 caps bersama Timnas Argentina, baru bergabung dengan Betis dengan kontrak permanen pada bulan April setelah menghabiskan musim dengan status pinjaman dari Paris St-Germain.

Dia tampil di 45 laga di semua ajang dengan total lesakan 16 gol. Lo Celso disiapkan sebagai serep untuk menjaga-jaga kemungkinan gelandang serang Tottenham, Christian Eriksen, pindah klub pada bursa transfer musim panas ini.

Bintang asal Denmark berusia 27 tahun itu secara terang-terangan menyatakan keinginan mencari tantangan baru setelah enam tahun di White Hart Lane.

Eriksen dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United tetapi kubu Old Trafford kabarnya telah mengakhiri proses negosiasi karena sang pemain lebih suka pindah ke Spanyol.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓