Sukses


Dimitar Berbatov Sarankan Harry Kane Tinggalkan Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, menyarankan Harry Kane untuk mencari klub baru. Sebab, The Lilywhites belum pernah meraih trofiĀ bergengsi, termasuk Premier League.

Harry Kane hampir membawa Tottenham Hotspur meraih kejayaan Liga Champions musim lalu. Namun, Spurs kalah 0-2 dari Liverpool diĀ partai final.

Harry Kane telah membela Spurs selama enam musim setelah masa pinjamannya di Leicester City berakhir pada Mei 2013. Namun, selama berkostum Tottenham Hotspur, bintang Timnas Inggris ini belum mencicipi gelar satupun.

"Seseorang harus bertanya pada Harry Kane, apa yang akan dia lakukan seandainya Spurs tak memenangi trofi pada musim ini," ujar Berbatov, dikutip dari Mirror, Kamis (8/8/2019).

"Dari sudut pandang itu, dan saya pernah mengalaminya sendiri, momennya adalah, ketika Anda bermain untuk sebuah tim beberapa waktu dan Anda tak memenangi apa pun."

"Pada saat bersamaan, Anda melihat kolega-kolega Anda yang bermain bersama Anda di tumnas, dan mereka memenangi gelar."

"Anda iri, dalam konteks positif. Anda seperti 'saya ingin jadi bagian itu'," imbuhnya.

Berbatov bisa menyarankan demikian pada Harry Kane karena ia pernah mengalami hal serupa. Pria asal Bulgaria itu pernah berkostum Spurs pada durasi 2006-2009, dan hanya memenangi gelar Piala Liga.

2 dari 2 halaman

Besar Bersama Tottenham Hotspur

Berbatov lantas memutuskan hengkang dan gabung Manchester United. Berbatov akhirnya menikmati manisnya gelar bersama Setan Merah. Ia memenangi dua gelar Premier League, Piala Liga, dua gelar Community Shield, dan Piala Dunia Antarklub.

Hanya, Berbatov menyadari akan sulit buat Harry Kane hengkang karena sang pemain memiliki keterikatan erat dengan Spurs. Namun, ia mendesak agar Kane memikirkan sarannya ini, demi masa depannya.

"Anda mulai punya pertanyaan-pertanyaan itu dan pada suatu saat, tak ada yang berubah, Anda mengubah lingkungan, Anda mengubah klub," kata Berbatov.

"Ini akan jadi keputusan berat karena fan pasti bakal kecewa, begitu pula dengan pelatih. Ambisi seperti apa yang dimilikinya? Bertahan di sini dan mencoba memenangi trofi untuk klub di mana saya jadi kapten timnya,"

"Atau, cari tantangan baru di mana Anda butuh menguji diri sendiri," cetus mantan pemain Timnas Bulgaria itu.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer