Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Kieran Tierney

Oleh Hesti Puji Lestari pada 08 Agu 2019, 12:30 WIB
Kieran Tierney

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan hampir pasti mengamankan tanda tangan bek Celtic, Kieran Tierney. Setidaknya, itulah yang disinggung bos Celtic, Neil Lennon, dalam wawancara pada Kamis (8/8/2019)

Dalam wawancara dengan Mirror, Neil Lennon mengakui ada peluang kuat Kieran Tierney meninggalkan klub dan bergabung dengan The Gunners sebelum penutupan jendela transfer pada Kamis (8/8/2019) jam 17.00 waktu setempat.

"Kepindahannya tidak akan mengejutkan. Jika dia pergi, mungkin itulah yang terbaik. Dia pemain yang luar biasa," ujar Lennon.

Laporan menulis, kedua klub telah menyetujui biaya transfer yang diajukan Arsenal sebesar 25 juta pounds (Rp432,8 miliar) untuk sang pemain. Sebelumnya, Arsenal pernah meperingatkan managemen Celtic tentang tawaran terakhirnya itu.

Namun, jika tawaran sebesar 25 juta pounds ditolak, Arsenal akan mundur dari perburuan Tierney dan mencari pemain alternatif.

Kieran Tierney akan menjadi angin segar dalam skuat Unai Emery musim 2019-2020. Pelatih asli Spanyol itu akan mendapat bek sayap serbaguna yang juga potensial di lini tengah.

Peforma bek 22 tahun itu juga bisa dibilang lumayan. Sejak memulai debut seniornya bersama Celtic pada 2015, Tierney hampir selalu menjadi pilihan utama klub.

Ia mencatatkan 170 penampilan dan membantu Celtic meraih empat gelar SPL, dua Piala Skotlandia, dan dua Piala Liga Skotlandia.

2 of 2

Bukan Hanya Kieran Tierney

Sepanjang bursa transfer musim panas 2019, The Gunners telah mengamankan Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, Nicolas Pepe, dan bek potensial William Saliba. Namun, fokus Unai Emery adalah lini pertahanan.

Itulah mengapa, penandatanganan Kieran Tierney akan terus diupayakan. Selain Tierney, bek andalah Chelsea, Davis Luiz, juga dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Emirates.

Luiz bahkan memaksa untuk segera diresmikan sebelum batas waktu penutupan bursa transfer musim panas 2019. Jika Luiz merapat ke Arsenal, itu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat Unai Emery musim depan.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓