Sukses


Ragam Reaksi Suporter Chelsea Setelah David Luiz Pindah ke Arsenal

Bola.com, Jakarta - David Luiz menjadi sorotan utama pada tenggat bursa trasnsfer Premier League. Hal itu dikarenakan ia memilih untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung ke Arsenal. Hal tersebut tak bisa diterima dengan baik oleh suporter Chelsea.

Chelsea dan Arsenal sepakat dengan transfer David Luiz dengan mahar 8 juta pounds (Rp137 miliar). Ada kejadian unik setelah kabar kepindahan David Luiz menyeruak.

Dilansir dari Metro (9/8/2019), suporter Chelsea tertangkap kamera sedang meninju poster besar David Luiz di Stamford Bridge. Momen tersebut terabadikan ketika Reporter Sky Sports, Gary Cotterill, sedang melalukan siaran di sekitar Stamford Bridge.

Tidak hanya menyerang gambar David Luiz, suporter juga meneror pemain asal Brasil tersebut melalui aplikasi smartphone dan sosial media. Mereka memberikan rating buruk untuk restoran milik David Luiz yang ada di kota London, Babbo, melalui aplikasi tersebut.

Suporter memberikan rating bintang satu untuk Babbo dan memberikan komentar negatif untuk David Luiz. Penggemar Chelsea juga menyerang melalui aplikasi Trip Advisor untuk menurunkan peringkat restoran Luiz, yang berlokasi di Mayfair.

Kepergian David Luiz ke Arsenal secara mendadak dapat menganggu persiapan Chelsea jelang laga Premier League pekan pertama. Chelsea akan bertandang ke Old Trafford untuk berhadapan dengan Manchester United paga laga pekan pertama Premier League 2019-20.

2 dari 2 halaman

Kedatangan David Luiz Terlalu Berisiko bagi Arsenal

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, mengatakan keputusan Unai Emery mendatangkan David Luiz dari Chelsea merupakan langkah yang salah. Kedatangan bek berpaspor Brasil tersebut justru berisiko besar untuk barisan pertahanan The Gunners.

"Jika saya berada di Arsenal dan di sisi Emery, saya akan memberi nasihat untuk tidak mengontrak David Luiz," kata Keown yang dikutip dari Metro, Kamis (8/8/2019).

"Dengan cara bermain bek berusia 32 tahun tersebut, lini pertahanan yang ia jaga akan selalu diekspose. Ia tidak akan mendapat perlindungan seperti saat membela Chelsea."

"Arsenal tidak memiliki pemain seperti N'Golo Kante yang memberikan keamanan di sektor tengah. Luiz pemain yang luar biasa, tetapi ia sering membuat kesalahan fatal," ungkap Keown.

Sumber : Metro

Video Populer

Foto Populer