Arsenal Melewatkan Peluang Merekrut Philippe Coutinho

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 08 Agu 2019, 21:00 WIB
Barcelona, Lionel Messi, La Liga

Bola.com, London - Arsenal melewatkan peluang mendapatkan pemain Barcelona, Philippe Coutinho. Agen sang pemain, Fabrizio Romano, dikabarkan sempat menawari Arsenal merekrut Coutinho dengan status pinjaman.

Menurut Metro, Kamis (8/8/2019), The Gunners tidak tertarik membawa pemain berpaspor Brasil ke Emirates Stadium. Setelah pendekatan ke Arsenal gagal, Romano juga dikabarkan menghubungi Tottenham Hotspur. 

Namun, rumor Coutinho ke Tottenham kemudian juga menguap begitu saja. Coutinho sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan Manchester City dan Liverpool, tapi juga mentah begitu saja. 

Kans Coutinho pindah ke Premier League sepertinya telah tertutup karena bursa transfer Inggris akan berakhir hari ini. 

Coutinho masih bisa meninggalkan Barcelona, namun dengan tujuan selain Inggris. Salah satu klub yang dihubungkan dengan Coutinho adalah Paris Saint-Germain. Coutinho dikabarkan berpotensi dilibatkan dalam proses pembelian Neymar oleh Barcelona. 

Saat ini, gelandang berpaspor Brasil tersebut bersama skuat Barca di Miami yang baru saja menjalani pertandingan pramusim melawan Napoli. 

Arsenal malah secara mengejutkan hendak merekrut David Luiz. Padahal Bek asal Brasil itu baru memperpanjang kontrak selama dua musim dengan Chelsea.

2 of 2

Pelatih Barcelona Berharap Coutinho Bertahan

Intip Latihan Barcelona Jelang Hadapi Chelsea di Laga Pramusim
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Sementara itu, pelatih Barcelona, Erneste Valverde, berharap Coutinho bertahan di Camp Nou.

"Rencananya saya mengandalkan Coutinho. Jendela transfer masih terbuka dan saya berharap dia bertahan," kata Valverde, dikutip dari Metro

Coutinho mengalami musim yang mengecewakan bersama Barcelona. Mantan pemain Liverpool itu tampil inkonsisten dan tidak sebanding dengan harga yang dikeluarkan oleh Barcelona saat memboyongnya.

El Barca merekrut sang pemain dari Liverpool dengan mahar 160 juta euro (Rp2,5 triliun).

Lanjutkan Membaca ↓