Sukses


Arsenal Dapatkan Bek Kiri Celtic

Bola.com, London - Arsenal resmi mendapatkan tanda tangan bek Kiri Celtic, Kieran Tierney, pada Kamis (8/8/2019). The Gunners memberikan kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2024 kepada Tierney.

Tim Meriam London gencar memburu pemain berusia 22 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas tahun ini. Arsenal sempat menawarkan 15 juta poundsterling (Rp 258 miliar) kepada Celtic untuk menggaet si pemain pada Juni 2019.

Akan tetapi, penawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh manajemen The Bhoys. Meski begitu, The Gunners tak menyerah begitu saja. Mereka pun menaikkan tawaran menjadi 25 juta poundsterling (Rp 431 miliar).

Nilai itu mendapatkan lampu hijau dari Celtic. Dia akhirnya resmi diumumkan sebagai pemain Arsenal pada hari terakhir bursa transfer musim panas di Inggris.

"Kami senang Kieran bergabung dengan kami. Dia adalah pemain yang sangat berbakat yang akan terus meningkat," ujar manajer Arsenal, Unai Emery.

"Dia meningkatkan opsi dalam pertahanan Arsenal dan saya berharap dia bergabung dengan grup ini," lanjut Emery.

2 dari 2 halaman

Pakai Nomor 3

Bersama Arsenal, Kieran Tierney akan memakai nomor punggung tiga. Sebelumnya, nomor tersebut pernah dipakai Kieran Gibbs, Bacary Sagna, Ashley Cole, dan Tony Adams.

Kehadiran Tierney membuat The Gunners memiliki banyak opsi untuk menempati pos di sisi kiri pertahanan. Selain Kieran Tierney, Arsenal juga memiliki Sead Kolasinac dan Nacho Monreal.

Tierny juga menjadi pembelian kelima Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Selain Kieran Tierney, Tim Meriam London menggaet Nicolas Pepe (Lyon), William Saliba (Saint-Etienne), Gabriel Martinelli (Ituano), dan Dani Ceballos (Real Madrid).

Sumber: Arsenal, Sky Sports

Video Populer

Foto Populer