Liverpool Diminta Korbankan Piala Domestik

Oleh Aditya Wicaksono pada 11 Agu 2019, 15:30 WIB
Liverpool Vs Chelsea

Bola.com, Liverpool - Pemilik Liverpool, Fenway Group, meminta Jurgen Klopp hanya fokus mengejar gelar Premier League dan Liga Champions pada musim 2019-20. Klopp disarankan untuk melepas peluang untuk mengamankan gelar di Piala FA dan Piala Liga.

Liverpool meraih kesuksesan pada musim 2018-19 dengan menjuarai Liga Champions. Fenway Group melihat hal tersebut sebagai pencapaian yang luar biasa.

Alasan tersebut membuat Fenway Group meminta Klopp untuk melengkapi prestasi tersebut dengan menjuarai Premier League pada musim ini. Liverpool telah puasa gelar tersebut selama 30 tahun, sejak kali terakhir menjuarainya pada musim 1989-90.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Klopp diminta fokus dan melupakan kompetisi domestik lainnya. Liverpool diperbolehkan tidak serius dalam mengikuti Piala FA dan Piala Liga.

Hal itu memunculkan reaksi negatif dari suporter Liverpool. Menurut mereka, tradisi menonton di Wembley adalah tradisi yang harus diperjuangkan.

Karena itu, Klopp diminta suporter untuk tetap berusaha mengejar semua gelar untuk Liverpool, termasuk Piala FA dan Piala Liga.

2 of 2

Lebih Mudah Digapai

Suporter Liverpool Rayakan Kemenangan Liga Champions
Pawai juara Liverpool. (AP/Barrington Coombs)

Pada musim 2018-19, Klopp sempat mendapat kritikan karena menurunkan pemain debutan di Piala FA dan Piala Liga. Hal itu berpeluang terjadi lagi pada musim ini.

Namun, jika melihat statistik, Piala FA dan Piala Liga merupakan gelar yang berpeluang besar diamankan The Reds.

Sejauh ini, Liverpool telah mengoleksi tujuh gelar Piala FA dan delapan gelar Piala Liga. Namun, demi target yang lebih prestisius, rasanya seluruh suporter bisa sepakat untuk mengorbankan dua kompetisi tersebut.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓