Raih Kemenangan dan Tak Kebobolan, Arsenal Ulangi Pencapaian 11 Tahun Silam

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Agu 2019, 00:11 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, Newcastle - Arsenal menang 1-0 atas Newcastle United pada laga pekan perdana Premier League musim ini, di St James' Park, Minggu (11/8/2019). Hasil itu membuat The Gunners mengulangi pencapaian 11 tahun silam.

Bertandang sebagai tim tamu, Arsenal tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Tim Meriam London mencatatkan 61,8 persen penguasaan bola berbanding 38,2 persen milik Newcastle.

Namun, Arsenal hanya memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan. Sementara itu, The Magpies melepaskan 11 tembakan dan dua yang mengarah ke gawang.

Meski begitu, Arsenal berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Tim Gudang Peluru dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-58.

Bagi Arsenal, ini adalah untuk pertama kalinya meraih kemenangan sekaligus mencatatkan clean sheet di Premier League. Terakhir kali pencapaian serupa dilakukan The Gunners pada musim 2008-2009.

Saat itu, Arsenal menang 1-0 atas West Bromwich Albion di Stadion Emirates, 16 Agustus 2008. Gol tunggal kemenangan Tim Meriam London dicetak Samir Nasri pada menit keempat.

2 of 2

Komentar Unai Emery

Jonjo Shelvey
Gelandang Newcastle United Jonjo Shelvey berjibaku dengan penggawa Arsenal Matteo Guendouzi pada duel Liga Inggris di St James's Park, Minggu (11/8/2019). (Twitter Newcastle United)

Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku puas dengan pencapaian anak asuhnya. Apalagi, Arsenal mampu menjaga keseimbangan dalam bertahan dan menyerang.

"Sebelum itu, saya ingin menang. Saya ingin menang, saya ingin mencetak gol dan saya ingin menorehkan clean sheet. Hari ini kami menang dan kami melakukannya," kata Emery.

"Keseimbangan menyerang dan bertahan hanya bisa diraih dengan kemenangan. Hari ini, saya menilai dalam 90 menit kami bisa melakukannya dengan menghadapi pertandingan secara serius, menjadi sangat kompak, dan mengendalikan pertandingan dengan bola," lanjutnya.

Berkat kemenangan atas Newcastle United, Arsenal menempati peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Manchester City yang berada di posisi teratas.

Sumber: BBC, Arsenal

Lanjutkan Membaca ↓