Manchester United Akhiri Perlawanan Chelsea di Old Trafford

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Agu 2019, 00:23 WIB
Manchester United v Chelsea - Marcus Rashford

Bola.com, Manchester - Manchester United mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 di Old Trafford pada laga pekan pertama Premier League 2019-20. Marcus Rashford mencetak dua gol pada laga tersebut ditambah gol yang dilesakkan Anthony Martial dan Daniel James.

Chelsea membuka peluang pada menit keempat pertandingan. Tammy Abraham melepaskan tendangan, namun bola hanya mengenai tiang gawang.

Chelsea menekan Manchester United pada awal-awal laga. Namun, mereka belum berhasil mencetak gol.

Pada menit ke-17, Manchester United mendapatkan tendangan penalti setelah Kurt Zouma melakukan pelanggaran di kotak pertahanan chelsea. Kesempatan tersebut digunakan dengan baik oleh Marcus Rashford untuk mengantarkan Manchester United unggul.

Pada menit ke-31, Anthony Martial mencoba menggandakan keunggulan Manchester United. Namun, bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang.

Rashford sempat membobol gawang Chelsea pada menit ke-35. Namun gol tersebut dianulir karena Rashford berada dalam posisi offside.

David de Gea menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Chelsea pada menit ke-39. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Pada babak kedua, Manchester United sudah menemukan celah permainan Chelsea. Anthony Martial menggandakan keunggulan Manchester United pada menit ke-65 setelah mendapatkan operan dari Andreas Pereira.

Dua menit berselang, Rashford mencetak gol keduanya pada laga tersebut setelah mengelabui Kepa Arrizabalaga. Gol Rashford itu tak lepas dari visi hebat Paul Pogba yang mengirimkan operan akurat.

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Chelsea. (AFP/Oli Scarff)

Pada menit ke-81, Pogba kembali menjadi arsitek untuk gol yang dicetak Manchester United. Daniel James memanfaatkan peluang dengan baik dan mengubah kedudukan menjadi 4-0 setelah menerima operan dari Pogba.

Manchester United mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0. Hasil itu menjadi modal positif bagi Manchester United untuk mengarungi musim 2019-20 bersama Ole Gunnar Solskjaer.

2 of 2

Susunan Pemain

Manchester United Vs Chelsea
Premier League: Manchester United Vs Chelsea. (Bola.com/Adreanus Titus)

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 5-Harry Maguire, 2-Victor Lindelof, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 6-Paul Pogba; 15-Andreas Pereira (21-Daniel James 74'), 14-Jesse Lingard (8-Juan Mata 86'), 9-Anthony Martial; 10-Marcus Rashford (26-Mason Greenwood 86')

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea (4-2-3-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 4-Andreas Christensen, 15-Kurt Zouma, 33-Emerson Palmieri; 5-Jorginho (7-N'Golo Kante 73'), 17-Mateo Kovacic; 11-Pedro Rodriguez, 8-Ross Barkley (22-Christian Pulisic 58'), 19-Mason Maount; 9-Tammy Abraham (18-Olivier Giroud 69')

Manajer: Frank Lampard

Lanjutkan Membaca ↓