Komentar Frank Lampard Setelah Chelsea Dipermak Manchester United

Oleh Defri Saefullah pada 12 Agu 2019, 07:00 WIB
Frank Lampard

Manchester - Frank Lampard harus tertunduk lesu dalam memulai debut sebagai manajer Chelsea. Dia harus tegar melihat tim asuhannya dipermak 0-4 oleh Manchester United di Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Seperti dilansir dari BBC, Lampard ogah mencari-cari alasan terkait kekalahan telak Chelsea di pekan pertama Liga Inggris. Termasuk tidak bisanya The Blues beli pemain besar.

"Kami kehilangan pemain besar tapi saya tak mau itu jadi alasan. Kami main untuk waktu lama," ujarnya seperti dikutip BBC.

"Kami melakukan empat kesalahan dan mereka sukses memanfaatkannya. Ini kenyataan yang harus kami hadapi."

Frank Lampard memikul beban berat di Chelsea. Selain belum memiliki banyak pengalaman, Lampard juga tak bisa beli pemain karena The Blues kena sanksi.

 

2 of 3

Fokus Piala Super

MU vs Chelsea
Jesse Lingard (kanan) saat mencoba lepas dari adangan pemain Chelsea (AP Photo/Dave Thompson)

Chelsea harus bangkit. Soalnya mereka akan tampil melawan Liverpool di Piala Super Eropa.

"Kami Chelsea. Kami tidak datang ke sini dan kalah 4-0. Ini bukan laga yang pantas berakhir seperti tadi tapi kami harus menerimanya," ujar Lampard.

"Kami memiliki agenda Piala Super Eropa di depan dan lalu lakoni laga kandang pertama. Kami harus lakukan analisa soal kekalahan ini."

3 of 3

Kritik

Manchester United v Chelsea - Marcus Rashford
Marcus Rashford mengantarkan Manchester United unggul atas Chelsea pada laga pekan pertama Premier League 2019-20. (AFP/Oli Scarff)

Lampard juga meminta semua pemainnya kritis dengan penampilan mereka sendiri. Mereka, kata Lampard, harus menganalisa apa kesalahan yang sudah dilakukan.

"Empat kesalahan berbuah empat gol. Kami harus kritis dengan diri kami sendiri. Kami mengontrol pertandingan selama 30 menit tapi lakukan keputusan yang buruk," ujarnya.

Sumber: BBC/disadur oleh Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓