3 Catatan Marcus Rashford Setelah Manchester United Pesta Gol ke Gawang Chelsea

Oleh Defri SaefullahWiwig Prayugi pada 12 Agu 2019, 08:32 WIB
Marcus Rashford

Manchester - Marcus Rashford langsung menjadi bintang saat Manchester United menang 4-0 atas Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). Dia mencetak dua gol, dua gol lagi disumbangkan Anthony Martial dan Daniel James.

Setelah pertandingan, Rashford pun mengungkapkan kegembiraannya bisa mengantarkan Manchester United menang telak.

Rashford menganalisis tiga hal setelah pertandingan itu. Menurut dia, Manchester United seharusnya bisa lebih tajam pada babak pertama. Namun dia masih bisa memaklumi kecanggungan saat di laga pertama.

"Ini start yang bagus. Pada babak kedua kami tampil lebih tajam. Kerja keras mengolah fisik selama musim panas sudah membuat kami sukses," kata bintang Timnas Inggris itu seperti dikutip dari BBC.

Rashford juga gembira Manchester United mulai padu dengan skuat saat ini. Dia mengatakan timnya bisa memaksimalkan skuat muda yang dimiliki Setan Merah saat ini.

"Kami maksimalkan kekuatan, kami punya pemain yang bagus saat serangan balik. Terkadang kami membuat kecewa, tapi kami pemain muda dan harus terus bekerja keras," kata striker yang mengawali karier junior di Manchester United pada 2005 itu.

 

2 of 3

Kerja Sama dengan Martial

Marcus Rashford
Marcus Rashford mendapatkan ucapan selamat dari rekan-rekannya usai cetak gol untuk MU (AP Photo/Dave Thompson)

Poin kedua yang menjadi catatan Rashford adalah kerja sama dengan Martial di lini serang Manchester United.

Pada pertandingan kontra Chelsea, Manchester United tampil dengan formasi 4-2-3-1. Martial main sebagai sayap kiri sedangkan Rashford menjadi ujung tombak.

Meski begitu, Rashford mengatakan dia suka berganti posisi ke kiri, sedangkan Martial ke tengah. Ini bisa berjalan dengan baik di lapangan saat MU kalahkan Chelsea.

"Itu memberi kami keleluasaan, Martial bisa main di dua posisi itu dan memberi kami lebih banyak opsi. Ini tampak bagus, tapi kami harus berbenah lagi," ujarnya.

3 of 3

Percaya Diri

Dia juga bicara soal ketenangannya saat mengeksekusi tendangan penalti. Rashford mengatakan, dia punya strategi. "Biasanya menanti gerakan kiper, tapi kalau itu tidak terjadi, Anda tinggal menembak ke sisi yang Anda yakini," ujarnya.

"Kiper sangat tangguh. Saya melihat dia dan mencoba untuk membuat dia bergerak saat maju."

Berkat kemenangan 4-0 atas Chelsea, Manchester United menempel rival sekotanya, Manceste City, dalam klasemen pekan pertama Premier League 2019-2020.

Lanjutkan Membaca ↓