Performa Harry Maguire kala Manchester United Menang Telak Atas Chelsea

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Agu 2019, 08:41 WIB
Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Satu di antara yang menjadi atensi fans Manchester United pada pekan perdana Premier League 2019-2020 adalah Harry Maguire. Sosok bek berharga mahal tersebut punya kapasitas memerkokoh lini belakang Manchester United.

Asa positif fans Manchester United terbukti benar. Setidaknya, uang lebih dari Rp1,2 triliun tak sia-sia setelah Harry Maguire sanggup memberi sinyal bakal menjadi inti kekuatan lini pertahanan Manchester United.

Sepanjang 90 menit, Harry Maguire mampu menunjukkan kapasitas sebagai bek termahal di Inggris. Meski masih tergolong kagok, terutama pada babak pertama, bek berusia 26 tahun tersebut sanggup berkoordinasi dengan David De Gea dan tiga rekannya di lini pertahanan.

Situs premierleague.com merilis data yang menunjukkan sisi positif penampilan Harry Maguire. Ia sanggup melakukan 4 kali intersep, 7 clearance dengan 5 di antaranya menggunakan kepala, plus sanggup menang dalam 5 kali duel satu lawan satu.

Selain itu, Harry Maguire mampu menggapai akurasi umpan sebesar 86 persen, melakukan dua kali blok dan 72 sentuhan. Statistik tersebut berkorelasi positif dengan clean sheet gawang Manchester United.

 

2 of 2

Bentuk Pujian

Manchester United (MU) - Harry Maguire
Bek anyar Manchester United (MU) Harry Maguire. (twitter.com/ManUtd)

Laman resmi Manchester United memberi pujian terhadap performa Harry Maguire. Satu di antara faktor penting keberadaan bek berpostur 194 cm tersebut adalah kemampuan berkomunikasi.

Walhasil, laman Manchester United membeli ulasan singkat kalau Harry Maguire adalah tipikal pemimpin yang baik untuk tiga rekannya. Jika melihat pertandingan tadi malam, Harry Maguire sanggup berkoordinasi dengan Victor Lindelof, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka.

Berkat performa soliditas kuartet bek Manchester United, beberapa penyerang Chelsea tak sanggup bebas berkeliaran di area penalti David De Gea. Tammy Abraham, Pedro Rodriguez sampai Olivier Giroud bak macan ompong, yang hanya bisa mengancam tapi gagal membongkar pola bertahan tuan rumah.

Pada pertandingan di Old Trafford, Minggu (11/8/2019), Manchester United membungkam Chelsea melalui empat gol tanpa balas. Keunggulan Manchester United berasal dari dua gol Marcus Rashford (18', 67'), thony Martial (65') dan Daniel James (81').

Sumber: Premier League

Lanjutkan Membaca ↓