Solskjaer Menantang Marcus Rashford untuk Jadi Mesin Gol Manchester United

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 12 Agu 2019, 12:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Marcus Rashford sudah siap untuk jadi bintang utama Setan Merah musim ini. Ia berkaca pada penampilan sang bomber melawan Chelsea.

Manchester United menang 4-0 atas Chelsea pada laga perdana Liga Inggris musim 2019/2020 di Old Trafford, Senin (12/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol Setan Merah dilesakkan Rashford (dua gol), Anthony Martial dan Daniel James.

Gol pertama Rashford tercipta melalui tendangan penalti, sementara pada gol kedua, ia dengan tenang menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga saat berhadapan satu lawan satu.

"Saya pikir Marcus berkembang sangat baik. Dia tumbuh, Anda melihat perawakannya sekarang, tubuhnya. Dia mampu bermain lebih banyak tahun ini," kata Solskjaer di Soccerway.

"Tahun ini saya mengharapkan lebih banyak darinya. Tetapi untuk seluruh tim, kami lebih bugar, kami lebih kuat. Anda bisa lihat di babak kedua kami lebih dari mampu untuk bertahan dalam pertandingan," ucap manajer asal Norwegia itu.

Pada Premier League musim lalu, Marcus Rashford mencetak enam gol dan tiga assist dalam 33 penampilan bersama Manchester United.

 

 

2 of 2

Lebih Kejam

(AP Photo/Dave Thompson)

Menurut Solskjaer, Rashford kini lebih kejam saat mengeksekusi peluang di kotak penalti.

"Marcus semakin bugar dan satu tahun lebih tua. Kami memiliki enam minggu untuk bekerja pada bentuk yang kami inginkan dan dia luar biasa ketika ada ruang di belakang," Solskjaer menambahkan.

Kemenangan telak ini membawa MU ke posisi dua klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang sebelumnya menang 5-0 atas West Ham United.

Sumber: Soccerway/disadur oleh Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓