Gol Perdana Daniel James untuk Manchester United Menuai Pujian Pemain Senior

Oleh Hesti Puji Lestari pada 12 Agu 2019, 18:45 WIB
Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gol perdana Daniel James pada laga debut Premier League 2019-2020 bersama Manchester United menuai pujian. Sederet pemain senior Setan Merah melemparkan pujian dalam unggahan mantan pemain Swansea itu.

Manchester United berhasil menggebuk Chelsea dengan skor 4-0 pada laga perdana musim ini di Old Trafford, Minggu malam WIB (11/8/2019). Daniel James turut mencatatkan namanya dalam papan skor pada laga tersebut.

Daniel James berhasil mencetak satu gol pada menit ke-81. Tendangan kaki kanan pemain Inggris itu gagal diantisipasi Kepa Arrizabalaga.

Alhasil, ia berhasil menggenapi kemenangan United atas tim asuhan Frank Lampard tersebut.

Daniel James lantas membagikan kebahagiaannya melalui unggahan di akun Instagram personalnya.

"Berhasil!, momen istimewa bagi saya dan keluarga saya setelah mencetak gol pada debut Premier League di Old Trafford. Tidak ada yang lebih baik dari itu," tulis James dalam caption foto yang memperlihatkan selebrasinya pasca mencetak gol.

Unggahan tersebut menuai banyak komentar. Beberapa di antaranya dari kalangan pemain senior Manchester United dan rekan satu tim winger berusia 21 tahun itu.

Aaron Wan-Bissaka, Angel Gomes, Andreas Pereira, Luke Shaw, Chris Smalling, Rio Ferdinand dan beberapa pemain sepak bola ternama dunia mengucapkan selamat kepada Daniel James. Mereka banyak membubuhkan sederet tanda cinta pada unggahan tersebut.

"Debut dan gol, selamat!" tulis Rio Ferdinand.

2 of 2

Bermain Santai

Daniel James sempat mendapat wejangan dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Seperti dilansir dari Mirror, wejangan itu diberikan Solskjaer sebelum James mencetak gol untuk United.

Berbicara kepada Optus Sport, James mengatakan Solskjaer menyuruhnya bermain dengan santai. Wajar saja, saat itu United telah unggul 3-0 atas Chelsea.

"Dia hanya mengatakan bermain dan nikmati. Kita unggul 3-0 dan bertandinglah, lakukan apa yang telah kamu lakukan selama pramusim, bekerja keras dan kamu akan mendapatkan peluang," kata James menirukan pesan sang manajer.

Tiga gol United lainnya dalam pertandingan ini dicetak Marcus Rashford di menit ke-18 dan 67 dan Anthony Martial pada menit ke-65.

Sumber: Instagram

Lanjutkan Membaca ↓