Garry Neville: Liverpool Tak Mampu Kalahkan Manchester City

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 12 Agu 2019, 22:10 WIB
Legenda MU Gary Neville

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, yakin Liverpool tak akan mampu mengalahkan Manchester City dalam perburuan trofi Premier League musim ini. Menurutnya, kedalaman skuat City lebih mumpuni ketimbang The Reds.

Sejak diasuh Pep Guardiola, Man City tampil digdaya dalam dua musim terakhir. The Citizens sukses merengkuh enam gelar juara, termasuk dua trofi Premier League. 

Pada musim lalu, mereka bersaing ketat dengan Liverpool. Namun pada akhirnya, Man City yang keluar sebagai pemenang dengan raihan 98 poin, unggul satu angka atas The Reds yang berada di peringkat kedua. 

Memasuki musim ini, Manchester City diprediksi masih belum akan terbendung. Sergio Aguero dkk. hanya akan kembali mendapat hadangan dari Liverpool dalam perburuan gelar Premier League. 

"Saya bermain selama 20 tahun di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, sekarang saya tahu bagaimana perasaan klub lain pada awal musim bahwa Manchester United akan memenangkan liga," kata Neville dikutip Liverpool Echo.

"Begitulah perasaannya sekarang terkait Manchester City. Anda dapat melihat City dan berpikir 'siapa yang bisa menghentikan mereka?'," lanjutnya. 

"Anda melihat skuat mereka dan kualitasnya. Tahun lalu mereka tampil bagus tanpa Fernandinho, namun berhasil digantikan dengan baik oleh Gundongan, dan tanpa Kevin De Bruyne selama beberapa bulan."

"Jika klub lain kehilangan pemain penting akan menggangu kestabilan. Namun, skuat Manchester City cukup dalam. Mereka menambah amunisi dengan kehadiran Rodri dan Joao Cancelo," papar Neville.

2 of 2

Puji Pep Guardiola

FOTO: Permalukan Chelsea, Manchester City Raih Gelar Perdana
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan gelar juara usai mengalahkan Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018). Man City menang 2-0 atas Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

Garry Neville juga melontarkan pujian untuk Pep Guardiola yang sukses mendongkrak prestasi Manchester City. Neville percaya Man City sulit terbendung jika Guardiola lebih lama duduk di kursi manajer. 

"Dia luar biasa selama tiga musim, apakah dia akan tinggal selama enam, tujuh, atau delapan tahun? Jika dia melakukannya, saya menilai mereka akan memberikan masalah, tetapi jika dia pergi dalam satu atau dua tahun ke depan City akan melemah," kata Neville.

"Dia sangat luar biasa sebagai pelatih dan saya menilai itulah yang ditunggu oleh klub lain," tutup Neville. 

Manchester City mengawali Premier League musim ini dengan gemilang. Man City mampu menang 5-0 atas West Ham United pada pekan perdana di London Stadium, Sabtu (10/8/2019). 

Hasil itu membuat mereka nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. City unggul produktivitas gol atas Manchester United di urutan kedua. 

Sumber: Liverpool Echo

Lanjutkan Membaca ↓