3 Pemain Motor Permainan Agresif Manchester United Musim Ini

Oleh Luthfie Febrianto pada 13 Agu 2019, 10:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer  - Manchester United

Jakarta - Manchester United akan meladeni Chelsea dalam laga pembuka Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). Status kedua tim sebagai klub besar Eropa diprediksi akan membuat laga ini berlangsung seru.

Bukan hanya itu, laga ini juga akan membuktikan keampuhan langkah United di bursa transfer musim ini. Di bursa transfer, Setan Merah sudah mendatangkan Daniel James, Aaron Wan Bissaka, dan Harry Maguire di bursa transfer.

Bagi MU, melawan Chelsea di awal musim bagai dua sisi mata uang. Jika menang, tiga poin yang dipetik bisa mendongkrak kepercayaan tim untuk mengarungi musim ini.

Sebaliknya, jika kalah di Old Trafford, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bukan tidak mungkin harus tertatih-tatih lagi di musim ini. MU harus kembali bersaing hanya untuk masuk ke empat besar klasemen.

Seperti diketahui, performa Manchester United sama sekali tak menggembirakan di musim lalu. Mereka hanya bisa finis di peringkat keenam dan harus gagal masuk ke Liga Champions musim ini.

Solskjaer pastinya tak ingin hal yang sama berulang. Demi menghindari hal itu, Solskjaer ingin pemainnya tampil maksimal.

Dilansir Sportskeeda, setidaknya ada tiga pemain Manchester United yang akan diandalkan Solskjaer di musim ini. Siapa saja mereka?

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

David de Gea

Kapten Manchester United
David de Gea (AFP/Cristina Quicler)

Keterpurukan MU di musim lalu tak terlepas dari menurunnya performa David de Gea. Ya, kiper asal Spanyol ini terpaksa kebobolan 54 gol sepanjang musim Liga Inggris.

Namun demikian, De Gea sepertinya bakal tetap menjadi andalan MU di bawah mistar di musim ini. Solskjaer diprediksi belum bernait memberikan kepercayaan itu kepada kiper kedua MU, Sergio Romero.

Hal itu bisa dimengerti jika melihat jejak rekam De Gea bersama MU di tiap musimnya. Kecuali musim lalu, De Gea kerap tampil konsisten menjaga gawang MU.

Performa impresif eks kiper Atletico Madrid itu membuatnya telah masuk ke dalam tim terbaik Liga Inggris selama lima musim.

3 of 4

Harry Maguire

Harry Maguire Resmi Berkostum Manchester United
Manchester United baru saja mengumumkan rekrutan anyar Harry Maguire, Senin (5/8/2019). Doc: Manutd.

Harry Maguire menjadi salah satu bidikan utama MU di bursa transfer bukan tanpa alasan. Solskjaer menganggap bek berusia 26 tahun itu bisa menjadi andalan di lini belakang.

Sejak era Nemanja Vidic - Rio Ferdinand berakhir, MU seperti kehilangan sosok tangguh di lini belakang. Bek-bek yang bermunculan seperti Chris Smalling, Phil Jones, dan Eric Bailly ternyata belum mampu menggantikan duet bek legendaris tersebut.

Tak heran, manajemen klub pun masih memprioritaskan lini belakang di bursa transfer musim ini. Dan nama Maguire dinilai berpotensi menjadi Vidic atau Ferdinand baru bagi MU.

MU memboyong Maguire dari Leicester dengan harga 80 juta pound sterling. Itu membuat Maguire menggusur Virgil van Dijk sebagai bek termahal di Liga Inggris.

4 of 4

Marcus Rashford

Marcus Rahsford
Marcus Rashford (AP/Martin Rickett)

Kegagalan Setan Merah memboyong Paulo Dybala dan hengkangnya Romelu Lukaku di bursa transfer membuat lini depan begitu tergantung dengan Marcus Rashford. Striker berusia 21 tahun itu diprediksi bakal terus bermain di tiap pertandingan Manchester United.

Di musim lalu, Rashford sudah membuktikan diri bisa menjadi andalan MU. Total, 13 gol disarangkan Rashford dari 47 penampilan di semua kompetisi.

Kemungkinan besar, Rashford akan berduet dengan Anthony Martial di lini depan. Martial, yang sempat terpinggirkan, kini berambisi tampil apik setelah mendapatkan kembali nomor punggung 9 miliknya.

Lanjutkan Membaca ↓